April 14, 2024

BHARINDO MANADO,-  Personel Polresta Manado telah mengambil langkah proaktif untuk meningkatkan keamanan di sekitar masjid selama pelaksanaan sholat Jumat. Melalui program bernama “Paja Somat” atau kegiatan polisi jaga gereja dan Sholat Jumat, mereka melakukan penjagaan intensif untuk mencegah gangguan kamtibmas, Jumat (15/3/2024).

Program ini melibatkan personel polisi yang ditempatkan di pos-pos strategis di sekitar masjid selama pelaksanaan sholat Jumat. Dengan kehadiran mereka, diharapkan mampu memberikan rasa aman dan nyaman bagi jemaah yang sedang melaksanakan ibadah.

Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait melalui Kasi Humas Ipda Agus Haryono menjelaskan, Langkah ini diambil sebagai respons atas kebutuhan akan peningkatan keamanan di tempat-tempat ibadah, terutama dalam konteks situasi kamtibmas yang dinamis. Dengan adanya “Pos Cakalang”, Polresta Manado menunjukkan komitmennya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“ Selain itu, keberadaan program ini juga menjadi bentuk kolaborasi yang baik antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan. Diharapkan, langkah proaktif ini dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam upaya mencegah gangguan kamtibmas di tempat-tempat ibadah,” tutur Ipda Agus Haryono. (Rusdi***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.