April 15, 2024

BHARINDO MANADO,- Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polresta Manado melakukan operasi penertiban balap liar di sekitar Lapangan Sparta Tikala. Kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul 04.00 hingga 06.00 Wita dengan tujuan untuk menekan dan mencegah aktivitas balap liar yang mengganggu ketertiban dan keselamatan lalu lintas, Sabtu (16/3/2024).

Operasi ini dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polresta Manado, Kompol Yulfa Irawati. Dengan didukung oleh tim yang terlatih, mereka menyisir sekitar area lapangan Sparta Tikala untuk mengidentifikasi dan menindak pelaku balap liar serta memastikan kepatuhan terhadap aturan lalu lintas.

Ditempat yang berbeda Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait melalui Kasat Lantas Polresta Manado, Kompol Yulfa Irawati, menyatakan bahwa operasi ini merupakan bagian dari upaya Polresta Manado dalam meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap aturan lalu lintas.

Dia juga menegaskan bahwa kegiatan balap liar tidak hanya merugikan pihak terlibat, tetapi juga berpotensi membahayakan nyawa pengguna jalan lainnya.

Dalam operasi ini, Sat Lantas Polresta Manado tidak hanya melakukan penindakan terhadap pelaku balap liar, tetapi juga memberikan sosialisasi tentang bahaya dan konsekuensi hukum dari kegiatan tersebut. Upaya ini sejalan dengan misi kepolisian untuk menciptakan lalu lintas yang aman dan tertib bagi seluruh masyarakat.(Rusdi***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.