April 14, 2024

Bharindo Sumbawa Besar-NTB, Sebagai wujud kehadiran Polri ditengah masyarakat khususnya di lingkungan sekolah, Kapolres Sumbawa Polda NTB melaksanakan kegiatan Police goes to school dengan menjadi Pembina Upacara di SMAN 3 Sumbawa, Senin (29/01/24).

Kapolres Sumbawa AKBP Heru Muslimin, S.I.K.,M.I.P., dalam amanatnya memberikan pesan kepada para siswa-siswi diantaranya adalah memberikan penyuluhan tentang tertib berlalulintas serta menghindari kenakalan remaja seperti geng motor, tawuran, penyalahgunaan narkoba, pergaulan bebas, himbauan berita hoax dan bijak dalam bermedia sosial.

“Untuk situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Sumbawa saat ini banyak kepemilikan narkotika di kalangan anak sekolah, himbauan untuk kita semuanya jangan sampai mendekati narkotika karena itu akan menyebabkan kekacauan dalam hidup kita sebisa mungkin menghindari nya.” terang Kapolres.

Dalam kegiatan itu, AKBP Heru juga turut menghadirkan beberapa personel yang merupakan alumni sekolah SMAN 3 yang telah sukses menjadi anggota Polri. Kapolres mengutarakan tujuannya menghadirkan anggotanya tersebut bertujuan agar dapat memicu semangat dan motivasi para pelajar agar lebih giat dan tekun dalam belajar agar dapat meraih cita-cita yang diinginkan.

“ini adalah salah satu bentuk motivasi untuk semangat belajar dan meraih cita cita yang di harapkan dan menjadi kebanggaan Nusa dan Bangsa.” ucap Kapolres.


Kapolres juga menegaskan, bahwa tugas siswa adalah belajar. Untuk itu, dihimbau agar tidak melakukan hal-hal yang tidak berguna, seperti keluyuran pada malam hari, sehingga bisa menjadi korban atau pelaku kejahatan jalanan.

Kemudian menyikapi dinamika politik yang dalam waktu dekat ini akan digelar Pemilu 2024, Kapolres Sumbawa menghimbau kepada para pelajar agar tidak mudah terprovokasi dengan informasi hoaks atau berita bohong. (Bdms***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.