Juli 25, 2024

Bharindo Garut – SDN 2 Tanjungjaya, Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut mengalami kejadian yang menghebohkan saat atap salah satu ruang kelasnya roboh akibat hujan deras yang melanda pada malam sebelumnya. Kamis (04/07/2024).

Kejadian ini terjadi sekitar pukul 01.00 WIB, setelah hujan deras melanda, menyebabkan atap ruang kelas tersebut tidak mampu menahan beban air dan runtuh. Untungnya, kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa karena ruang kelas kosong pada saat itu.

Upaya penanganan langsung dilakukan oleh Polsek Banjarwangi pada hari Jum’at pukul 14.00 WIB, dengan tim dari berbagai instansi terkait. Mereka melakukan pengecekan langsung di lokasi kejadian untuk menilai kerusakan dan risiko yang dihadapi, serta berkoordinasi dengan Forkopimcam dan Korwil Pendidikan Kecamatan Banjarwangi untuk langkah selanjutnya.

Adapun langkah-langkah penanganan yang diambil antara lain menyarankan pihak sekolah untuk menempatkan siswa-siswi di ruang kelas yang aman.

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K,. M.Si,. M.H., melalui Kapolsek Banjarwangi Amirudin Latif, S.H., mengatakan kejadian ini mengingatkan kita semua akan pentingnya perawatan dan pemeliharaan bangunan sekolah agar tetap aman bagi para siswa dan tenaga pendidik.

“Semoga tindakan cepat ini dapat meminimalisir dampak yang ditimbulkan dan memastikan kegiatan pembelajaran dapat berjalan normal kembali.” Ujar Amirudin. (bds***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.