Juli 25, 2024

Bharindo Wonosobo,- Sejumlah pelajar kelas 7 dan 8 SMPN 1 Sapuran mengikuti penyuluhan dan pembinaan yang dilaksanakan oleh personel Polsek Sapuran pada Kamis (13/6/2024). Penyuluhan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan siswa tentang bahaya kenakalan remaja, penyalahgunaan narkoba, serta dampak negatif penggunaan media sosial.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Kanit Binmas Polsek Sapuran, Aipda Sandi, didampingi oleh Bripka Anggi.
Dalam penyampaiannya, Aipda Sandi memberikan pemahaman mendalam tentang berbagai macam bentuk kenakalan remaja yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain. Dia juga menyoroti bahaya penyalahgunaan narkoba dan dampak buruknya bagi kesehatan dan masa depan generasi muda.

Selain itu, penggunaan media sosial yang tidak terkontrol juga menjadi perhatian utama dalam penyuluhan ini. Aipda Sandi menjelaskan risiko yang terkait dengan penyebaran konten negatif, cyberbullying, dan kecanduan media sosial yang dapat mengganggu keseimbangan mental dan emosional remaja.

“Saat ini, generasi muda dihadapkan pada berbagai tantangan dan godaan yang belum pernah ada sebelumnya. Oleh karena itu, penting bagi kita semua baik orang tua maupun guru di sekolah untuk bersama-sama memberikan pemahaman dan dukungan agar mereka dapat menghadapi tantangan tersebut dengan bijaksana,” ujar Aipda Sandi.

Penyuluhan ini ditutup dengan sesi tanya jawab, siswa-siswi SMPN 1 Sapuran aktif bertanya dan berdiskusi tentang topik yang telah disampaikan. Lebih lanjut, pihak sekolah berharap kegiatan penyuluhan yang dilaksanakan oleh Kanit Binmas Polsek Sapuran ini dapat menjadi langkah awal untuk membangun kesadaran yang lebih tinggi di kalangan generasi muda tentang pentingnya menjauhi kenakalan remaja, narkoba, dan penggunaan media sosial yang tidak sehat. (Bdys***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.