Juni 20, 2024

BHARINDO MANADO, – Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan tahun 1445 H/2024 Masehi, Polsek Wenang menggelar kegiatan patroli intensif di wilayah hukumnya. Pada hari Jumat dan Sabtu, tanggal 15 Maret 2024 hingga 16 Maret 2024, sejak pukul 19.00 Wita hingga 05.30 Wita, personel kepolisian melakukan patroli di sejumlah masjid di Kecamatan Wenang.

Kegiatan patroli ini bertujuan untuk mengantisipasi kegiatan umat Muslim dalam melaksanakan sholat tarawih berjamaah, sahur, dan sholat subuh. Selain itu, polisi juga mengantisipasi kegiatan AAM (Anak-Anak Muda) yang sering berkumpul dan melakukan balapan liar setelah sahur.

Rute patroli meliputi kunjungan ke Mesjid Muttaqin di Kelurahan Wenang Selatan, lorong Pondol, dan sekitar Lapangan Sparta Tikala. Selama patroli, petugas juga memeriksa keamanan dan kenyamanan umat Muslim yang sedang menjalankan ibadah.

Selain itu, polisi juga fokus untuk mencegah balapan liar dengan mengawasi tempat-tempat yang sering dijadikan lokasi berkumpulnya AAM. Tidak hanya itu, mereka juga mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan dan pelanggaran lainnya demi memberikan rasa aman bagi warga masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait menjelaskan, Kegiatan patroli ini merupakan upaya Polsek Wenang dalam memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat, serta menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif selama Bulan Suci Ramadhan. (Rusdi***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.