Juni 20, 2024

Bharindo Purbalingga – Polda Jateng | TNI-Polri di Kabupaten Purbalingga mendirikan Posko Netralitas TNI-Polri. Posko didirikan di Alun-alun Purbalingga dan mulai efektif digunakan melaksanakan tugas, Senin (29/1/2024).

Kabag Ops Polres Purbalingga Kompol Tri Arjo Irianto mengatakan Posko Netralitas TNI-Polri didirikan di Alun-alun Purbalingga. Kegiatannya dilaksanakan selama 23 hari terhitung mulai 29 Januari 2024 sampai dengan 20 Februari 2024.

“Petugas yang ada di posko merupakan personel gabungan dari POM TNI AD dan POM TNI AU serta Provos Polres Purbalingga,” jelasnya.

Disampaikan Kabag Ops bahwa posko tersebut didirikan sebagai tempat pelaporan bagi masyarakat. Masyarakat dapat melapor apabila menemukan pelanggaran netralitas TNI-Polri pada Pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Purbalingga.

“Masyarakat bisa melapor apabila menemukan adanya pelanggaran netralitas TNI-Polri di posko yang sudah didirikan tersebut,” jelasnya.

Kabag Ops menambahkan pelaksanaan tugas di posko tersebut dilaksanakan selama 1×24 jam secara bergantian. Jadi masyarakat bisa melaporkan kapan saja di Posko Netralitas TNI-Polri yang ada di Alun-alun Purbalingga.

“Sampai saat ini belum ada laporan terkait pelanggaran netralitas TNI-Polri Polri di Kabupaten. Semoga Netralitas TNI-Polri di Kabupaten Purbalingga selalu terjaga,” pungkasnya. (Rsts***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.