Mei 28, 2024

Bharindo Garut – Sat Pol Airud Polres Garut bersama dengan Polsek Bungbulang, Tim SAR dan nelayan berhasil menemukan nelayan yang hilang terseret ombak di Pantai Cicula Kecamatan Bungbulang Garut. Minggu (14/1/2024).

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K., M.SI., melalui Kasat Polairud AKP Anang Sonjaya mengatakan korban terseret arus ketika sedang memasang jaring.

Lanjut Anang, kejadian bermula ketika korban Sdr. Imdad (21) seorang nelayan warga Kp. Cikadu Desa Karangwangi Kecamatan Mekarmukti Garut pada hari minggu (14/1/24) pukul 05.30 Wib sedang memasang jaring jodang udang lobster di pantai Cicula.

Setelah memasang jaring korban kemudian mencari kerang merah, tiba tiba datang ombak besar menghantam korban sehingga terseret ke tengah laut dan hilang tenggelam.

Saksi Sdr. Yudi yang melihat kejadian tersebut segera melaporkan kepada Sat Polairud, warga dan Nelayan setempat.

Satpolairud Polres Garut bersama Polsek Bungbulang, Balawista Rancabuaya, relawan, masyarakat dan nelayan setempat kemudian melakukan pencarian kepada korban.

Korban akhirnya di temukan oleh Tim Pencari pada pukul 15.55 Wib di pesisir Pantai Cicula dalam keadaan sudah meninggal.

Sat Polairud segera mengevakuasi ke Puskesmas Caringin, dan setelah di identifikasi oleh pihak keluarga bahwa betul mayat tersebut adalah Sdr. Imdad.

“Saat ini jenazah sudah di serahkan kepada pihak keluarga untuk di makamkan.” Pungkas Anang. (Bds***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.