Mei 29, 2024

Bharindo Wonosobo – Sebuah insiden kecelakaan kerja terjadi di Kertek, Wonosobo, pada Senin (15/01) sekitar pukul 10.50 WIB. Abdul Musholib (36) warga Bejiarum, seorang buruh yang sedang memasang jendela aluminium di lantai tiga ruko Bengkel Utama Motor, Mulyosari, Kertek, Wonosobo, tersengat listrik.

Menurut saksi mata di lokasi kejadian, Abdul sedang bekerja memasang jendela ketika ia berusaha memindahkan kabel stop kontak yang masih mengalirkan listrik. Namun, tiba-tiba kabel tersebut menyentuh kabel tegangan tinggi yang berada di dekatnya. Akibat kontak tersebut, Abdul tersetrum dan mengalami luka bakar serius di sekitar tangan kanan dan badan sebelah kanan, diperkirakan mencapai 25% dari tubuhnya.
Personel Satlantas yang sedang mengatur lalu lintas di lokasi kejadian segera mengevakuasi korban bersama warga. Mendapat laporan kejadian tersebut, Polsek Kertek segera bergerak cepat untuk turut mengevakuasi korban.
Kapolsek Kertek, AKP Sutono, menuturkan saat dievakuasi korban dalam keadaan sadar namun mengalami luka serius.
“Korban langsung kami bawa ke RS PKU Muhammadiyah Wonosobo untuk mendapatkan perawatan medis lebih lanjut,” ungkap Kapolsek.
Kepolisian setempat telah melakukan pemeriksaan di lokasi kejadian. Lebih lanjut Kapolsek berpesan kepada seluruh masyarakat untuk selalu menjaga keselamatan kerja.
“Insiden ini menjadi peringatan akan pentingnya keselamatan kerja, terutama saat berinteraksi dengan peralatan listrik, khususnya di sektor konstruksi, untuk selalu memperhatikan protokol keselamatan kerja. Insiden ini juga menjadi sorotan akan pentingnya edukasi keselamatan kerja bagi para pekerja di lapangan,” pungkasnya. (Bdys***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.