Mei 28, 2024

Bharindo Garut – Satuan Samapta Polres Garut berhasil mengamankan 14 remaja yang diduga hendak melakukan aksi perang sarung.

Para remaja tersebut diamankan Polisi sekira pukul 02.30 WIB bertempat di Jalan Sukaregang Kabupaten Garut, pada hari Sabtu (23/3/2024).

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K., M.Si. melalui Kasat Samapta AKP Masrokan, S.E. menerangkan saat ini Polres Garut harus terus gencar melaksanakan giat patroli cipta kondisi Kamtibmas di bulan ramadhan.

Patroli ini dilaksanakan dalam rangka kegiatan pelaksanaan Operasi Pekat Lodaya 2024 untuk menciptakan situasi Harkamtibmas yang kondusif khususnya di wilayah hukum Polres Garut.

“Dalam pelaksanaan patroli tersebut, petugas telah mengamankan sejumlah barang bukti berupa 7 sarung yang terdapat batu di salah satu gulungan sarung tersebut” ungkap Kasat Samapta AKP Masrokan, S.E.

Lebih lanjut, AKP Masrokan, S.E. mengatakan setelah diamankan dan dilakukan pendataan, pihaknya juga memberikan pembinaan terhadap remaja tersebut serta menghadirkan orang tua masing-masing.

“Pembinaan dan penyuluhan tersebut meliputi larangan untuk tidak melakukan perang sarung, dan berharap agar mereka tidak mengulangi perbuatannya lagi” pungkasnya.

Patroli yang dilakukan Sat Samapta Polres Garut ini bertujuan untuk memberikan rasa aman bagi warga di Kabupaten Garut. Khususnya kepada masyarakat yang masih melangsungkan aktivitasnya hingga tengah malam maupun menjelang datangnya sahur.

“Seluruh jajaran Polres Garut akan berupaya untuk terus gencar melakukan patroli ini untuk terciptanya situasi aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Garut” pungkas Masrokan. (Bds***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.