Mei 29, 2024

Bharindo Keerom ~ Tingkatkan pengetahuan dan kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan dan mencegah penyakit, Pos Bompay Satgas Yonif 310/KK berikan penyuluhan dan pemeriksaan kondisi kesehatan bagi pelajar SMP Satap Bompay di Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Kamis (28/3/2024).

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya secara terpisah di Makotis (Markas Komando Taktis) di Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Jumat (29/2/2024).

Dikatakan Dansatgas, kegiatan penyuluhan tentang kesehatan sekaligus pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan oleh anggota Pos Bompay tersebut merupakan kepedulian Satgas Yonif 310/KK kepada masyarakat khususnya para pelajar yang ada di perbatasan agar peduli dengan kesehatan, untuk mengantisipasi penyakit yang sering terjadi dan pencegahannya.

“Saya berharap dengan adanya penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan ini akan memotivasi mereka yang masih duduk di bangku sekolah agar lebih memahami dan peduli kepada kesehatan dan bagaimana pencegahannya, serta diharapkan mereka bisa menyalurkan tentang kesehatan ini kepada keluarga dan masyarakat sekitar,” terang Dansatgas.

Menurut Letkol Inf Andrik Fachrizal, penyuluhan kesehatan adalah kegiatan pendidikan yang dilakukan dengan cara menyebarkan pesan, menanamkan keyakinan, sehingga para murid tidak saja sadar, tahu dan mengerti tetapi juga mau dan bisa melakukan suatu anjuran yang ada hubungannya dengan kesehatan.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini dipimpin oleh Danpos (komandan pos) Bompay Lettu Inf Yamin Juyamin. Sejumlah 50 orang siswa-siwi mengikuti kegiatan tersebut dan diperiksa kondisi kesehatannya.

“Mereka sangat antusias, ini terlihat dari banyaknya pertanyaan pada sesi tanya jawab. Selain itu hasil dari pemeriksaan kesehatan secara umum mereka dalam kondisi baik, jika pun ada, hanya beberapa siswa saja yang menderita sakit ringan,” tambah Letkol Inf Andrik Fachrizal.

Martinus Marno (42) Kepala Sekolah SMP Satap Bompay mengucapkan terima kasih banyak kepada personil Satgas yang telah memberikan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan tersebut.

“Kami sebagai guru disini merasa bangga dengan kehadiran bapak TNI dari Satgas Yonif 310, dengan tulus ikhlas memberikan pengetahuan tentang kesehatan dan pemeriksaan kesehatan bagi siswa-siswi kami.” tuturnya. (Ss***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.