Mei 29, 2024

Bharindo Pekanbaru,- Gara-gara sakit hati lantaran dianggap sebagai orang tak berguna di lingkungan warga, seorang pemuda berinisial TRS (36) nekat membakar Mushalla Maudilhul Iksan yang berada di Jalan Riau, Gang Haji Guru, Kelurahan Padang Terubuk, Kecamatan Senapelan, Kota Pekanbaru.

Kapolsek Senapelan, Kompol Noak P Aritonang mengatakan, upaya pembakaran Mushalla tersebut terjadi pada Minggu (28/04/2024) dini hari lalu, sekitar pukul 01.00 WIB.

“Aksi pembakaran tersebut pertama kali diketahui saksi bernama Mulyasman yang datang ke Mushalla untuk menjalan ibadah sholat Subuh kemudian melihat kaca nako jendela depan Mushalla pecah, lalu saksi masuk ke dalam Mushollah dan melihat Gorden warna Putih terbakar,” ujar Kompol Noak didampingi Kanit Reskrim, AKP Abdul Halim saat menggelar konferensi pers di Mapolsek Senapelan, Jumat (3/5/2024).

Kapolsek menambahkan, saksi kemudian memberitahukan kejadian tersebut kepada Ketua RT setempat. Ketua RT kemudian datang dan melihat kondisi kaca nako jendela mushola pecah dan gorden ada bekas terbakar lalu kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Senapelan.

“Korban kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Senapelan. Petugas kemudian melakukan penyelidikan dan berhasil mengidentifikasi pelaku berdasarkan rekaman CCTV yang ada di sekitar mushola,” ungkap Kapolsek.

Pada Rabu (1/5/2024), sekitar pukul 10.30 WIB, Tim Opsnal Polsek Senapelan berhasil menangkap pelaku di sebuah rumah kosong di Jalan Riau Gang Riau III, Kelurahan Padang Terubuk.

Saat diinterogasi, pelaku mengakui perbuatannya. Ia mengaku membakar mushola karena sakit hati dengan warga yang menganggapnya gila dan kehadirannya di lingkungan masyarakat tidak dianggap. (Ihs***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.