April 15, 2024

BHARINDO LOMBOK TIMUR, – Indonesia Movement Studies And Analysis Center (IMOSAC) merilis hasil penelitian survei terkait Persepsi Masyarakat Jelang Pemilihan Bupati Lombok Timur 2024. Survei tersebut dilakukan untuk mengukur tingkat Popularitas tokoh-tokoh bakal calon Bupati Lombok Timur.

Menurut Direktur Risert Indonesia Movement Studies And Analysis Center (IMOSAC), Yasin Jaelani, berdasarkan temuan IMOSAC di lapangan, Popularitas tertinggi bakal calon Bupati Lombok Timur Anggota DPR RI Dapil NTB 2 Fraksi Partai Nasdem dan merupakan Mantan Wakil Bupati Lombok Timur, HM. Syamsul Luthfi, SE.,M.Si.

“Dalam survei ini memuat pertanyaan terbuka kepada 1200 masyarakat Lombok Timur ketika ditanyakan, Diantara nama-nana di bawah ini, mana saja nama yang anda kenal?, maka hasil jawabannya nama HM. Syamsul Luthfi, Jabatan Sekarang sebagaiAnggota DPR RI Dapil NTB 2 sekaligus Mantan Bupati Lombok Timur dipilih sebanyak 86%,” ujar Yasin Jaelani melalui keterangan tertulis, Selasa (19/3/2024).

Kemudian, lanjut dia, disusul oleh HM. Khairul Warisin yang merupakan Anggota DPRD Provinsi NTB Dapil 4 dan sekaligus Mantan Wakil Bupati Lombok Timur sebesar 80%, HM. Juaini Taufik merupakan Pj. Bupati Lombok Timur 79%, Rumaksi SJ Mantan Wakil Bupati Lombok Timur 78%, RTGB Lalu Gede Muhammad Zainudin Atsani yang merupakan Ketua Umum PB NW 73%, Nasrudin Mantan Kakanwil Depag NTB 70%, HM. Djamaluddin Yaitu Ketua DPD Partai Perindo Lotim sekaligus Ketua Yayasan NWDI 68%, Tanwir Anhar merupakan Anggota DPRD Kab. Lotim Dapil 2 Partai PBB 65%, H. Abdul Hadi Anggota DPRD Provinsi NTB Dapil 3 dan merupakan Calon DPR RI Terpilih 2024 Dapil Lombok Fraksi PKS 62%, Najamudin Moestafa merupakan Mantan Anggota DPRD Provinsi Dapil NTB 2 60%, Lalu SATRIADI Selaku Bendahara Partai Demokrat NTB 56%.

Yasin Jaelani menjelaskan, responden yang digunakan dalam survei ini sebanyak 1200 warga Lombok Timur dari Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Pemilu 2024, sebanyak 985.385 pemilih dengan rincian 480.674 pemilih laki-laki, dan 504.711 pemilih perempuan yang tinggal di 21 Kecamatan di Kabupaten Lombok Timur.

Penentuan Responden mengunakan metode Multistage Random Sampling dan hasil survei ini memiliki Margin of Error sebesar kurang lebih 5,0% dengan tingkat kepercayaan 95%, survei dilakukan sejak tanggal 8 sampai 18 Maret 2024 yang dilakukan selama 10 Hari.

Lebih lanjut Yasin menjelaskan Sejumlah nama yang di survey memang ada yang sudah stag secara Popularitas dan mengalami trend positif terutama pendatang baru pada Pilkada 2024, Catatan yang penting adalah tingkat popularitas tidak selalu beberbanding lurus dengan keterimaan dan elektabilitas.

Dalam survei ini juga diukur tingkat kepuasan masyarakat Kabupaten Lombok Timur terhadap kinerja pemkab Lombok Timur, di mana, ditemukan sebanyak 60,2% masyarakat Lombok Timur menyatakan tidak puas dengan kinerja Pemkab Lombok Timur, sebanyak 23,4% menyatakan puas, dan selebihnya 16,4% tidak memberikan pendapat.

Menanggapi hal itu, Direktur Gerakan Muda Milenial Muhammad Syamsul Luthfi (GEMA MSL) Lombok Timur, Syamsuddin mengatakan bahwa unggulnya sosok HM. Syamsul Luthfi, sebagai bakal calon Bupati Lombok Timur pada Pilkada 2024 di survei Indonesia Movement Studies And Analysis Center (IMOSAC) bagi kami sangat bersyukur dan menjadi Spirit kami dalam berjuang lebih giat lagi demi mempertahankan hasil Survey Independen yang di lakukan olej IMOSAC tersebut.

“Jadi yang membuat HM. Syamsul Luthfi unggul di survei Indonesia Movement Studies And Analysis Center (IMOSAC) sebagai bakal calon Bupati 2024, semoga hasil tersebut tetap sampai tahapan pemilu dilaksanakan dan kami sangat bersyukur masyarakat Lombok Timur menginginkan beliau jadi Bupati Lotim dan itu juga menjadi spirit perjuangan kami untuk lebih giat lagi dan terus melakukan kegiatan-kegiatan positif agar masyarakat Lombok Timur terus mencintai dan memilih beliau nantinya pada kontestan Pilkada November 2024 mendatang,” kata Bung Syam nama akrab Direktur Gema MSL pada saat di mintai keterangan melalui komunikasi Whatap. (Red**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.