April 17, 2024

Bharindo Koba,- Satlantas Polres Bangka Tengah melaksanakan patroli di jam-jam rawan selama Ramadan 1445 Hijriah untuk mengantisipasi aksi balapan liar.

Kasat Lantas Polres Bangka Tengah, Iptu Kardonetso Siagian, S.H mengatakan, dalam menyikapi pencegahan aksi balapan liar ini, pihaknya sudah melakukan upaya dan cara termasuk menindak tegas pelakunya. Sehingga tidak menimbulkan korban kecelakaan berlalu lintas diwilayah hukum Polres Bangka Tengah.

“Kita stand by petugas dilapangan di jam-jam rawan ini seperti pada saat mereka mau ngabuburit itu menjelang berbuka, dan setelah shalat tarawih serta pada saat mereka setelah sahur nah ini lah yang waktu rawannya,” ujar Kardonetso, Sabtu (16/3/2024).

Menurut Kardonetso, khusus untuk titik balapan liar ini sering dilaksanakan di Jalan Jalur Dua By Pas Koba serta kawasan Alun-Alun Koba yang selalu ramai oleh masyarakat, terkhususnya para generasi milenial,.sehingga dinilai sangat rawan terjadinya lakalantas.

“Mereka ini ada grupnya saling mengundang dan juga mereka ini sudah mengantisipasi gerak gerik kepolisian. Didalam grup tersebut mereka ini sudah dibagi tugasnya ada yang ngintai kepolisian di simpang-simpang mana, begitu melihat mobil kepolisan masuk langsung bubar mereka kucing-kucingan dengan kita,” kata Kardonetso.

Sementara itu, upaya pencegahan balapan liar yang dilakukan Satlantas Polres Bangka Tengah ini mendapat apresiasi masyarakat Koba, Merianto. Menurut Ia, dengan adanya petugas patroli dilapangan dapat mengurungkan niat para pemuda untuk balapan liar dan membuat suasana berlalu lintas menjadi aman dan kondusif.

“Ya bagusnya personil ini standby terus diwaktu waktu ramai dan pas di jam balapan liarnya. Karena kalo ada petugas mereka takut, ngeri mana ramai mana ada yang kebut-kebutan, kita dukung pihak kepolisan untuk hal ini,” ucap Merianto. (ajs***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.