Juli 21, 2024

Bharindo Gorontalo, – Setelah sukses melaksanakan pemungutan dan rekapitulasi Pemilu 2024, jajaran KPU Provinsi dan Kabupaten Kota mulai melakukan persiapan terkait tahapan Pemilihan Kepala Daerah. Pilkada rencananya digelar Bulan November 2024 ini.

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) memang menjadi agenda nasional, setelah Pemilu Presiden, DPR, DPD, dan DPRD provinsi/kabupaten/kota digelar pada tanggal 14 Februari lalu.

“Tahapan pilkada dimulai tanggal 17 April dengan tahapan perekrutan Badan Adhock, PPK, PPS, dan KPPS. Selanjutnya KPU juga memformulasikan Daftar Pemilih Potensial,”jelas Komisioner KPU Provinsi Gorontalo Hendrik Imran kepada awak media ini, Rabu (6/3/2024).

Memaksimalkan tahapan awal Pemilihan Kepala Daerah ini, KPU meminta masyarakat agar mempersiapkan diri dalam perekrutan anggota Badan Adhock, PPK, PPS dan KPPS. Karena diakui Badan Adhock ini sangat berpartisipasi suksesnya Pemilu 2024 berkat kerja-kerja ekstra yang ditunjukkan.

“Kami menyampaikan apresiasi kepada KPPS, PPS dan PPK yang telah sukses melaksanakan rekapitulasi suara, meski dinamika terjadi, tetapi semua berjalan lancar, selanjutnya tahapan pilkada di depan mata,”kata Hendrik. (Pls***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.