Juli 21, 2024

Bharindo Kota Mojokerto, – Tanggul Sungai Sadar di wilayah Kota Mojokerto, Jawa Timur jebol akibat hujan deras pada Selasa (5/3/2024) malam. Sejumlah kawasan permukiman penduduk terendam banjir akibat luapan air hujan.

Pemerintahan Kota Mojokerto gerak cepat lakukan penanganan dengan mendirikan dapur umum dan memastikan sejumlah pompa air beroperasi maksimal. Pj Wali Kota Mojokerto Ali Kuncoro turun langsung ke sejumlah titik lokasi banjir memastikan masyarakat terdampak banjir bisa segera mendapatkan bantuan.

“Ada sejumlah titik yang memang terdampak akibat meluapnya Sungai Sadar. Sejumlah rumah warga terendam dan juga sejumlah fasilitas umum seperti sekolah, masjid juga ada yang terendam banjir,” kata Ali Kuncoro, Rabu (6/3/2024).

Ali Kuncoro bersama Forkopimda Kota Mojokerto membagikan nasi bungkus ke rumah-rumah warga yang terdampak banjir. Juga berkesempatan mendirikan dapur umum.

Dari pantauan awak media bharindo, sejumlah wilayah di Kota Mojokerto dan Kabupaten Mojokerto terendam banjir setinggi 20 hingga satu meter. “Bahwa banjir hari ini disebabkan oleh luapan air Sungai Sadar yang tak mamou menampung debit air yang cukup deras,” ujarnya.

Ali Kuncoro juga memerintahkan petugas dinas terkait memastikan sejumlah rumah pompa air di lokasi yang terdampak berfungsi secara maksimal.Kita pastikan rumah pompa yang ada berfungsi maksimal untuk membantu segera menangani banjir,” kata Ali lagi. (Imam***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.