April 14, 2024

Bharindo Jakarta, – Kadiv Humas Polri Irjen. Pol. Sandi Nugroho membuka Rapat Tinjauan Manajemen Sistem Manajemen Mutu ISO 9001-2015. Rapat ini merupakan bagian dari proses sertifikasi ISO guna meningkatkan layanan.

Irjen. Pol. Sandi mengungkapkan, dari proses ini Divhumas Polri lebih baik, bermutu, dan profesional. Bahkan, dalam waktu dekat ditargetkan sudah mendapatkan tinjauan manajemen mutu dari PT Sucofindo.

“Diharapkan pada pembukaan Rakernis Divhumas Polri tanggal 22 Maret bersama lima divisi lainnya, kita sudah bisa menyajikan ke Pak Kapolri bahwa Divisi Humas sudah mendapatkan tinjauan manajemen mutu dari Sucofindo,” ujar Kadiv Humas saat membuka rapat, Rabu (6/3/24).

Menurut Kadiv Humas, tugas Divhumas hal ini juga menjadi dalah satu tindak lanjut dari Perkap Nomor 6 Tahun 2023 di mana fungsi humas diemban seluruh personel.

“Dengan adanya itu kita terus berbenah untuk bisa ke dalam, manajemennya kita perbaiki, keluar kinerjanya kita maksimalkan,” ujar Kadiv Humas pada awak media Bharindo.

Lebih lanjut dijelaskan Kadiv Humas, diharapkan dengan ini personel di 27 Satker dan 34 Polda sudah memahami tugas untuk menyampaikan ke masyarakat bahwa polisi sudah bekerja dan melaksanakan tugasnya dengan baik. Apalagi jika telah tersertifikasi ISO 9001-2015.

“Kami berharap dengan adanya ISO 9001-2015 ini, paling tidak kami bisa memperbaiki kinerja kepolisian ke depan,” jelas Kadiv Humas.

Di sisi lain, Auditor ISO PT Sucofindo Yus Rusyana mengatakan bahwa ada tiga tahapan yang harus dilalui Divhumas Polri untuk mendapatkan sertifikasi ISO. Mulai dari Audit Internal, Tinjauan Manajemen, sampai Survei.

“Insya Allah ketiganya akan dituntaskan di Minggu ini,” ujarnya (ils78**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.