Februari 24, 2024

Bharindo Garut – Tanggapi keluhan dari masyarakat Polsek Cisurupan Polres Garut melakukan operasi premanisme di wilayah Kecamatan Cisurupan Kabupaten Garut. Rabu (24/01/2024).

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K, M.Si., melalui Kapolsek Cisurupan Iptu Asep Saepudin mengatakan jika operasi premanisme kali ini meliputi penertiban parkir liar, pungutan liar (pungli) dan aksi premanisme lainnya yang meresahkan masyarakat.

“Disamping patroli rutin yang kami lakukan setiap hari, aksi premanisme ini selalu menjadi perhatian kami namun faktanya di lapangan mereka seperti bermain petak umpet dengan petugas kepolisian.” Imbuh Asep.

Polsek Cisurupan Polres Garut menyusuri tempat/titik yang diduga menjadi aksi premanisme seperti pertigaan jalan, parkiran minimarket dan tempat rawan lainnya.

Anggota Polsek Cisurupan mengumpulkan para pelaku parkir liar, pungli dan premanisme serta membawa para pelaku ke Mapolsek Cisurupan.

Polsek Cisurupan mengamankan 6 orang pelaku aksi premanisme, Asep pun memberikan himbauan dan pembinaan kepada para pelaku.

“Selain mengamankan para pelaku dan barang bukti seperti uang tunai hasil pungli, kami pun melakukan interogasi dan test urin kepada pelaku mengantisipasi dugaan penggunaan obat-obatan terlarang ataupun minuman keras.” Sambungnya.

Para pelaku menyetujui himbauan yang di berikan oleh petugas kepolisian dan menyanggupi untuk berubah menjadi pribadi yang lebih baik lagi. (Bds***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.