Mei 29, 2024

Bharindo Jakarta, – Ketua DPR RI Puan Maharani bertemu Ketua Majelis Nasional Perancis Madame Yaël Braun-Pivet. Ini untuk membahas isu perempuan dan pemilihan umum (Pemilu) di Indonesia.

“Sebagai sesama pemimpin perempuan, kami harus mengupayakan kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan. Kami merasakan tidak mudah untuk menjadi pemimpin di dunia politik,” kata Puan, Rabu (6/3/2024).

Diketahui pertemuan itu dalam rangkaian menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Ketua Parlemen perempuan dunia. Atau Women Speakers’ Summit 2024 yang diselenggarakan di Paris, Perancis.

Menurut Puan, KTT Ketua Parlemen perempuan yang membahas tentang isu-isu perempuan tersebut sangat penting. Di saat dunia tengah mengalami berbagai krisis.

“Dengan berbagai pengalaman dan gagasan. Para pimpinan parlemen perempuan dapat memperkuat kerja sama dalam mencapai kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan,” ujarnya.

Senada dengan Puan Yaël Braun-Pivet mendukung adanya peningkatan hubungan bilateral kedua negara. Diskusi antara Puan dan Yaël Braun-Pivet berjalan dengan hangat.

Bahkan Yaël menanyakan pengalaman Indonesia yang baru saja menggelar Pemilu serentak. Hal ini lantaran Pemilu di Perancis dilakukan secara bertahap antara Pileg dan Pilpres

“Secara prinsip memang sudah ada kesamaan hak antara laki-laki dan perempuan. Namun untuk kesempatan yang riil masih perlu waktu,” ucapnya. (hendys***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.