Juni 16, 2024

Gorontalo Kota (bharindo.co.id) – Kombes Pol. Dr. Ade Permana, S.I.K.,M.H selaku Kapolresta Gorontalo Kota memimpin Upacara Bendera memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023 bertempat di Lapangan Apel Mapolresta Gorontalo Kota, pada Sabtu (28/10/2023).

Kapolresta Gorontalo Kota saat membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia menyampaikan peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) mengingatkan Bangsa Indonesia terhadap sejarah gotong royong seluruh elemen pemuda yang berhasil menebar semangat jiwa patriotisme, sekaligus menyatukan visi kebangsaan dalam Sumpah Pemuda 1928.

“Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023 mengusung tema “Bersama Majukan Indonesia”, dengan logo HSP ke-95 yang bermakna membentuk stilasi barisan manusia yang menyimbolkan kolaborasi dan warna-warni menunjukkan keanekaragaman suku, bahasa, dan budaya. Heterogenitas tersebut sebagai sumber kekuatan dalam memajukan Indonesia,” Ujar KBP Ade

Penguasaan oleh pemuda terhadap teknologi dan informasi serta literasi digital menjadi sesuatu yang harus diseriusi,

“Oleh karena itu, setiap pemuda perlu mempunyai visi, misi, dan peran strategis untuk 30 tahun mendatang agar pembangunan dapat berlari lebih cepat. Strategi paling ampuh adalah dengan tolong-menolong lintas generasi dan gotong royong lintas sektor,” Tambahnya.

Upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda di Polresta Gorontalo Kota diikuti oleh Pejabat Utama Kapolsek Jajaran, serta personel Polresta Gorontalo Kota. (pulu***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.