Juni 16, 2024

Bharindo Lombok Utara – Dalam menghadapi bencana di musim penghujan, Wakapolres Lombok Utara Kompol I Nyoman Adi Kurniawan SH menghadiri kegiatan apel kesiapan tanggap bencana di halaman Kantor Bupati KLU, kamis. 14/12/2023.

Kapolres Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncoro S.I.K., M.Si. Dalam hal ini di wakili oleh Wakapolres Lombok Utara Kompol I Nyoman Adi Kurniawan SH. menyampaikan bahwa kegiatan apel kesiapan tanggap bencana tahun 2023, yang bertempat di Lapangan apel Kantor Bupati KLU bersama Forkompimda dan melibatkan berbagai elemen dari SKPD, TNI, POLRI, Dishub, Satpol PP BPBD, Basarnas dan DisHub.

Kegiatan apel ini di laksanakan dengan tujuan Kesiapsiagaan kita bersama, mengingat musin penghujan sudah mulai serta mengantisipasi cuaca extreem yang bisa melanda daerah mana saja sehingga para petugas sudah tahu harus berbuat apa dan bertanggung jawab kepada siapa dan tidak saling lempar jika ada suatu kejadian yang akan di hadapi sehingga dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat atas kejadian bencana bisa di maksimalkan.

Dalam pelaksanaan apel tersebut, Wakil Bupati Lombok Utara Danny Karter Febrianto Ridawan ST.M.Eng. selaku Pemimpin Apel yang di dampingi Pabung mewakili Dandim1602 Mataram Letkol Inf. Ibnu Haban dan Wakapolres Lombok Utara I Nyoman Adi Kurniawan SH
menyampaikan Sinergitas sangat di perlukan agar penanganan terhadap bencana dapat dilaksanakan secara maksimal dan tidak tumpang tindih.

Wakapolres berharap dengan di gelarnya kegiatan apel kesiapan tanggap bencana ini, dapat mempermudah kordinasi, komonikasi dan kaloborasi jika terjadi suatu musibah bencana , mengingat terjadinya bencana tidak mengenal tempat dan waktu, kapan dimana akan terjadi bencana, dengan adanya apel ini kita semua sudah siap melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya, dan kami mengajak semua elemen masyarakat untuk berperan aktif dan open terhadap kejadian bencana sehingga kita semua bisa merespon cepat jika ada kejadian bencana.

Disamping itu kita bisa maping daerah mana saja yang sering terjadi bencana longsor ataupun banjir rob, sehingga dalam pergeseran personel, sarana dan prasarana dapat di percepat serta pembuatan pos tanggap bencana.
Sehingga pelayanan kepada masyarakat atas terjadinya bencana baik sebelum maupun sesudah terjadinya bencana, bisa dilakukan dengan profesional, proporsional, cepat dan tanggap maka setiap personil yang tergabung dalam Satgas Bencana harus siap mental dan fisik. Dengan dasar ini pentingnya apel kesiapan tanggap bencana ini. Tutup Wakapolres. (Bdms***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.