Mei 29, 2024

Bharindo Ende NTT,- Hari ini, Selasa (16/4), klub bola bernama Flores United FC mendaftarkan diri sebagai anggota Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

Dalam proses pendaftaran, manajemen Flores United FC menemui Askab PSSI Kabupaten Ende untuk menyerahkan dokumen sebagai syarat untuk terdaftar sebagai anggota.

Pendaftaran dilakukan oleh Manajer Flores United Fredinandus Lidang Witi didampingi seorang pengurus David Ndate Du’a.
Keduanya diterima Plt Askab Kabupaten Ende Muhamad Supriyadin Pua Rake yang kemudian akan dilanjutkan ke Asprov PSSI NTT.

Fredi mengharapkan keanggotaan Flores United masuk dalam agenda pembahasan musyawarah Asprov PSSI NTT tahun ini, sehingga bisa dilanjutkan dalam agenda pembahasan Munas PSSI.

Sebagai informasi, Flores United FC berada di bawah naungan dan kepemilikan PT Maju Sepakbola Flores.

“Sebagai calon anggota kami berusaha mengikuti turnamen Eltari Cup yang dijawalkan berlangsung di Oktober tahun ini,” ujar Fredy.

Hanya saja, lanjut Freddy, jadwal Eltari Cup di Labuan Bajo masih tentatif karena bersamaaan dengan kegiatan Pilkada.

“Kami lagi cek kepastian turnamen ini. Kapan pun jadwal, kami siap untuk mengikuti turnamen Eltari Cup tahun ini,” tegasnya.

Merespons pendaftaran Flores United, Abraham Runga Mali sebagai Sekjen Klub dan Direktur PT Maju Sepakbola Flores mengatakan kehadiran klub ini tidak hanya sekadar meramaikan turnamen tingkat provinsi.

“Kami punya mimpi untuk mambawa klub ini ke Liga 2 Nasional dalam beberapa tahun ke depan,” ujarnya.

Karena itu, lanjut Abraham, pembinaan sejak usia dini menjadi komitmen Flores United.

Mengenai pembinaan, Abraham, mengatakan bahwa saat ini PT Maju Sepabola Flores sedang menginisiasi pembentukan akademi sepakbola di semua kapubaten di Flores dan Lembata.

“Kami akan membentuk secara masif sekolah bola atau akademi yang tersebar di seluruh wilayah sehingga anak-anak usia dini berkesempatan untuk mengembangkan bakat.Kami ingin membina sepakbola di Flores secara serius dan sekaligus mengharapkan klub ini bisa mempersatukan orang Flores,” tegasnya.

Selama ini, lanjutnya, klub-klub yang berada di Flores dan Lembata dibangun dengan basis kedaerahan atau kabupaten masing-masing.

“Mungkin dengan menyatukan seluruh potensi pesepakbola di Flores, klub ini menjadi lebih kuat. Kami ingin klub ini menjadi klub orang Flores dan Lembata.” tegasnya.

Sebagai tanda komitmen manajemen dalam mengurusi sepakbola, dalam persiapan untuk mengikuti turnamen Eltari Cup.

“Kami akan membawa pelatih sekelas Budi Darsono. Kami sudah beberapa kali ketemu dan dalam waktu dekat akan mendapatkan jawaban. Kalau bukan Budi, kami akan membawa pelatih dengan lisensi kepelatihan level A,” pungkasnya.(Igns***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.