Juni 23, 2024

Bharindo. Ende – NTT.- Drs. H. Djafar H. Achmad, MM Bupati Ende periode 2019 – 2024 , resmi mendaftarkan dirinya untuk maju menjadi bakal calon bupati Ende untuk periode kedua di DPC Partai Demokrat Ende, Senin (22/4 2024) pukul 17.00 wita.

Djafar Ahmad, merupakan Bakal Calon Bupati Ende yang Ke 3 , yang mendaftarkan diri di Partai Demokrat. Dalam pendaftaran tersebut Bakal Calon Bupati Ende Djafar Achmad tidak hadir. Dirinya hanya mengutus tim yang diketuai oleh Haji Abdurachman.

Informasi yang dihimpun media ini diketahui, tidak hadirnya Djafar Ahmad saat pendaftaran, karena beliau lagi membangun komunikasi dengan pimpinan Partai tingkat pusat di Jakarta. Makanya beliau tidak bisa hadir pada kesempatan itu.

“Jadi minta maaf atas ketidakhadiran beliau,”ungkap Ketua Tim Haji Abdurahman.

Haji Abdurahman berharap, supaya apabila nantinya ada hal-hal apapun yang dijumpai di lapangan diupayakan untuk tetap tenang agar tensi politik menjadi cair.

“Kita tetap memberikan hal-hal yang positif agar situasi politik di daerah ini tetap adem ayem,”ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Ende, Mikael Tani Badeoda pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada Bakal Calon Bupati Ende Djafar Achmad yang telah mendaftar di Partai Demokrat.

“Bapak haji Djafar yang sudah telpon saya secara langsung tadi siang. Tanpa kehadiran beliau, secara resmi Partai Demokrat telah menerima beliau,” ungkapnya.

Ia menegaskan bahwa, Partai Demokrat belum mempersiapkan secara khusus bakal calon bupati dan wakil bupati baik secara internal maupun secara eksternal.

Untuk itu, ia berharap para bakal calon bupati dan wakil bupati bisa mengikuti semua proses dan tahapan yang ada di Partai demokrat.

“Nanti akan ada penjajakan di internal partai dari DPC sampai anak ranting. Lalu ada survei yang dilakukan oleh Partai Demokrat,” ujarnya.

Terkait survei, Mikael Badeoda meminta supaya para bakal calon bupati dan wakil bupati untuk terus melakukan sosialisasi di lapangan sehingga nantinya memperoleh rangking pertama.

“Karena Partai Demokrat pasti mengusung calon yang rangking pertama. Partai Demokrat ingin usung calon yang menang, bukan calon yang kalah,” tegasnya.

Ia menambahkan bahwa, Partai Demokrat mempunyai hubungan yang sangat baik dengan Djafar Achmad karena partai tersebut mengusung Paket MJ pada pilkada kali lalu.

“Saya sangat bersyukur dan berterima kasih karena Pak Djafar telah menjalani dengan baik. Kalau kita lihat Pak Djafar sudah teruji dan terbukti. Tetapi kami tetap melakukan survei,” ujarnya.

Namun perlu diingat bahwa kader Internal Partai Demokrat Yoseph Badeoda Juga terdaftar di Partai Demokrat Sebagai Bakal Calon Bupati Ende periode 2024- 2029. Apakah mungkin Yoseph Badeoda akan tersingkir dengan hasil Survei Partainya Sendiri ? Kita tunggu berita selanjutnya.
( Ignas***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.