Mei 29, 2024

BHARINDO MANADO, – Humas Polda Sulut – Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Yudhiawan didampingi para pejabat utama (PJU) Polda melaksanakan patroli kamtibmas di Kecamatan Tagulandang, Kabupaten Sitaro, pasca erupsi Gunung Ruang, Selasa (24/5/2024).

Dengan menumpang Kapal KP Baladewa 8002 milik Polairud Baharkam Polri, Kapolda dan rombongan tiba di Pelabuhan Buhias Tagulandang dan disambut oleh Kapolres Kepulauan Sitaro AKBP Iwan Permadi bersama seluruh pejabat polres.

Patroli kamtibmas dilaksanakan dengan mengunjungi para pengungsi mandiri di puncak Nggehei Kampung Botto Kecamatan Tagulandang, meninjau Mako Polsek Tagulandang dan melihat dari dekat kondisi Kampung Laingpatehi dan Kampung Pumpente Pulau Ruang yang rusak parah akibat erupsi gunung.

“Ini adalah kunjungan saya yang ketiga kesini (Tagulandang). Selain memberikan bantuan kepada para pengungsi, kami juga mengecek kondisi Polsek yang rusak cukup parah akibat terdampak erupsi Gunung Ruang. Kita akan bekerjasama dengan Kementerian PUPR untuk kembali membangun sehingga bisa digunakan kembali seperti semula,” kata Kapolda.

Kapolda dan para PJU juga terus memberikan semangat kepada warga dan kepada seluruh personel Polsek yang terdampak musibah erupsi gunung agar tetap melaksanakan tugasnya dengan baik untuk memberikan pelayanan dan pengayoman kepada masyarakat.

Turut juga dalam rombongan, Ketua Bhayangkari Sulut Ny. Yunita Yudhiawan bersama Pengurus Bhayangkari Sulut, para Polwan dan Tim Psikologi Biro SDM Polda Sulut. (Rsds***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.