Mei 29, 2024

BHARINDO MANADO, Humas Polda Sulut – Polda Sulawesi Utara dan Bhayangkari terus memberikan perhatian kepada warga pengungsi yang terdampak erupsi Gunung Ruang, di Kecamatan Tagulandang.

Perhatian diberikan dengan mengunjungi kembali warga pengungsi mandiri di Dusun Nggehei Kelurahan Balehumara Kecamatan Tagulandang, Selasa (14/5/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Yudhiawan, Ketua Bhayangkari Sulut Ny. Yunita Yudhiawan, para pejabat utama Polda dan Pengurus Bhayangkari Sulut.

“Hari ini kami mengadakan trauma healing dan memberikan bantuan berupa pakaian dalam wanita, pampres, pembalut susu bayi dan makanan lainnya, untuk mengobati kesedihan para pengungsi,” kata Ketua Bhayangkari Sulut Ny. Yunita Yudhiawan.

Isteri Kapolda Sulut ini juga berharap ada perhatian khusus dari Pemerintah kepada anak-anak soal pendidikan.

“Harapan kami Pemerintah memberikan solusi untuk pendidikan anak-anak ini, kami mohon Pemerintah memberikan solusi,” lanjutnya.

Dalam kunjungan tersebut, Tim Psikologi Biro SDM Polda Sulut bersama Polwan dan Pengurus Bhayangkari mengajak anak-anak untuk bermain bersama sambil memberikan hadiah door prize bagi anak-anak pengungsi mandiri. (Rsds***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.