Mei 28, 2024

Bharindo Gorontalo – Kombes Pol Tony Sinambela, Karo Ops Polda Gorontalo, memimpin doa bersama untuk satu anggota Brimob yang menjadi korban tembak oleh sekelompok orang bersenjata di Kampung Bilogai, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah kemarin. Doa tersebut digelar di sela-sela Apel Pagi Operasi Mantap Brata di halaman Mapolda Gorontalo.

Dalam kesempatan tersebut, Kombes Pol Tony Sinambela menyampaikan bahwa doa bersama ini merupakan ekspresi keprihatinan dan solidaritas atas gugurnya satu anggota Brimob yang sedang bertugas di Kabupaten Intan Jaya, Papua, dalam baku tembak dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB).

“Kita merasakan duka yang mendalam atas kehilangan salah satu anggota Brimob kita di Papua yang gugur dalam tugasnya. Doa bersama ini merupakan bentuk ekspresi keprihatinan dan solidaritas kita sebagai rekan sejawat,” ungkap Kombes Pol Tony Sinambela,Senin (22/1/24)

Selain itu, Kombes Pol Tony Sinambela juga menyampaikan harapannya agar anggota Brimob Polda Gorontalo yang bertugas di Papua senantiasa diberikan kekuatan, kemudahan, dan perlindungan dalam setiap tugasnya. “Kami berdoa agar saudara-saudara kita yang bertugas di Papua senantiasa dijaga dan diberikan kekuatan dalam menghadapi tantangan di lapangan,” tambahnya.

Peristiwa tersebut menjadi bagian dari risiko yang dihadapi oleh para petugas keamanan yang bertugas di daerah konflik seperti Papua. Doa bersama ini menjadi momen untuk menyatukan kekuatan dalam menghadapi kesulitan dan menjunjung tinggi semangat solidaritas di antara sesama anggota Brimob.

Polda Gorontalo berharap bahwa peristiwa ini menjadi momentum untuk semakin meningkatkan sinergi dan kerjasama antarinstansi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di seluruh wilayah, serta mendoakan agar keluarga yang ditinggalkan dapat diberikan ketabahan dan kekuatan dalam menghadapi cobaan ini. (Pls***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.