April 17, 2024

Bharindo Jawa Tengah – Jelang pelaksanaan Pemilu 2024, Polsek Purwokerto Timur, Polresta Banyumas, Polda Jawa Tengah gelar Apel Deklarasi Pemilu Damai dan Deklarasi Zero Knalpot Brong Kecamatan Purwokerto Timur yang bertempat di Pendopo Kecamatan Purwokerto Timur, Jumat (26/1/24).

Kegiatan ini dihadiri oleh Forkompimcam Purwokerto Timur, Ketua Panwaslu Purwokerto Timur, Lurah se Kec Purwokerto Timur, Ketua PPK Purwokerto Timur, PPS Kec. Purwokerto Timur, PKD Kec Purwokerto Timur, Perwakilan Kepala Sekolah, Perwakilan Pengurus Partai Politik Peserta Pemilu Tahun 2024 Kec. Purwokerto Timur, Perwakilan Ormas Kec. Purwokerto Timur dan tamu undangan lainnya.

Dalam pelaksanaanya, kegiatan diawali dengan Deklarasi Zero knalpot Broong Kecamatan Purwokerto Timur, penandatanganan Deklarasi Zero Knalpot brong dan dilanjutkan dengan pemusnahan knalpot brong secara simbolis oleh para peserta dan tamu undangan.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Purwokerto Timur Kompol Suprijadi, S.H mengatakan, kegiatan deklarasi Pemilu Damai dan deklarasi Zero Knalpot Brong dilaksanakan dalam upaya Polri menciptakan situasi yang aman dan kondusif menjelang tahapan Kampanye terbuka dan menjelang tahapan Pemungutan suara Pemilu 2024.

“Menjelang masa kampanye terbuka pemilu 2024 di Kab. Banyumas, masih banyak ditemukan pelanggaran lalu lintas berupa penggunaan knalpot tidak standar atau brong. Hal ini merupakan gangguan nyata dan berpotensi menimbulkan konflik”, Kata Kapolsek.

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, Kapolsek mengajak peran aktif seluruh elemen masyarakat di Kab. Banyumas yang hadir untuk bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah Purwokerto Timur yang aman dan damai.

“Kegiatan deklarasi ini diharapkan dapat menjadi contoh masyarakat yang lain, sehingga kita semua satu visi, satu misi untuk mensukseskan pemilu damai 2024, termasuk zero dari knalpot brong”, ujar Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, pihaknya menyadari bahwa Kepolisian tidak bisa bekerja sendiri secara optimal tanpa kerjasama dan dukungan dari masyarakat.

“Untuk itu perlunya semua pihak selalu bersinergi dalam mengkampanyekan kenyamanan dan keselamatan berlalu lintas, serta menjaga situasi kamtibmas di Kecamatan Purwokerto Timur yang aman dan kondusif”, ungkapnya. (Rsts***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.