Juni 23, 2024

Bahrindo. Ende – NTT. Erikos Emanuel Rede dan Awaludin Sutoro, Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Ende periode 2024 – 2029, menyatakan sikap untuk mengikuti Pilkada Serentak Tingkat Kabupaten Ende tahun 2024.

Erik dan Awaludin, Paket ( ERA MILENIAL) bersama Anggota DPRD Ende terpilh dari dari Partai Nasdem Oktavianus Moa Mesi, Yohanes Kaki, serta Moses Pasopande dan Agustinus Wadhi dari Partai PSI, bersama Para pendukung dari Kaum Milenial, mendatangi Sekretariat PDI Perjuangan di Jl. Eltari No. 12 Ende, Selasa ( 30/04/2024) pukul 16.30 wita.

Kedatangan Erikos Emanuel Rede dan Awaludin Sutoro, beserta rombongan untuk mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Ende pada Pilkada yang akan datang. Keduanya diterima Sekretaris PDI Perjuangan Agustinus Ndopo dan Ketua Bapilu Heribertus Gani, dan seluruh jajaran PDI Perjuangan Kabupaten Ende.

Agustinus Ndopo mengatakan PDI Perjuangan terbuka untuk semua Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati. Dan semua kandidat yang mendaftar di PDI Perjuangan harus dilakukan fit and Proper tes oleh DPP untuk menentukan kandidat mana yang akan diusung.

Sementara itu Erikos Emanuel Rede mengatakan bahwa pihaknya siap mengikuti semua mekanisme yang diatur PDI Perjuangan, dan ingin membangun kerja sama politik dengan PDI Perjuangan sebagai Partai Pemenang Pemilu Kabupaten Ende, yang akan menempati posisi sebagai ketua DPRD. Sedangkan Partai Nasdem dan PSI akan menempati posisi sebagai wakil ketua DPRD Ende.

“Ketika kami diberi kepercayaan oleh rakyat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Ende, kami ingin membangun pemerintah yang kuat dan solit, sehingga dapat memberikan manfaat bagi kesejahteraan masyarakat dan kemajuan kabupaten Ende,” ungkap Erik Rede.

Untuk membangun kabupaten Ende menurut Erik Rede, membutuhkan kekuatan politik yang besar. Sehingga kita dapat membangun Ende ini secara bersama – sama, dalam memperhatikan kebutuhan – kebutuhan masyarakat.

Erik Rede menerangkan bahwa Pemerintah terdiri dari Bupati dan Wakil Bupati serta DPRD. Apapun fisi misi yang akan kita laksanakan membutuhkan keputusan bersama antara Bupati, Wakil Bupati dan DPRD.

“Saya yakin bahwa, dengan jumlah Partai dan Fraksi yang banyak di DPRD, dalam menterjemahkan Fisi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati akan lebih mudah dilaksanakan. Inilah tujuan kami mendaftar, untuk membangun kerja sama politik, sehingga pemerintah akan lebih kuat,” tutur Erik Rede. ( Ignas***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.