Juni 23, 2024

Bharindo Jakarta,- Para buruh yang tergabung dalam Gerakan Buruh Bersama Rakyat (GEBRAK) melakukan aksi long march (jalan kaki jarak jauh) dari beberapa titik di Jakarta. Aksi demo tersebut, dalam memperingati Hari Buruh Internasional (May Day) 2024.

Simak rute long march yang akan dilakukan para buruh pada hari ini, Rabu (1/5/2024). Tujuan titik utama para buruh, yakni menggelar aksi demo di sekitar kompleks Istana Kepresidenan.

Long march dimulai dari Stasiun Dukuh Atas, dilanjutkan ke Bundaran HI. kemudian ke Gedung International Labour Organization (ILO) dan berakhir di Istana Negara,” kata Ketua Umum Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI) Sunarno dalam keterangan persnya, Rabu (1/5/2024).

Para buruh yang hadir di Jakarta, Sunarno mengatakan, mereka berasal dari Jabotabek, Banten, dan Jabar. Dalam menuju Jakarta, para buruh menggunakan berbagai macam kendaraan darat.

“Ada yang pakai bis, pakai motor, jadi nanti diturunin semua di Dukuh Atas itu. Baru nanti kita jalan kaki ke Bundaran HI itu, baru ke Jalan Thamrin itu,” ucap Sunarno.

Dalam proses long march tersebut, Sunarno mengharapkan, para buruh bisa tembus ke Istana Negara. “Kalau memungkinkan, sampai di Istana,” ujarnya. (Ils78***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.