Mei 28, 2024

Bharindo Jakarta,– Dalam mengamankan aksi demonstrasi pada Hari Buruh Internasional (May Day) 2024, personel gabungan TNI-Polri nyaris berjumlah 4.000 orang. Ribuan personel keaman gabungan itu, disiagakan sejak pagi.

“Perayaan Hari Buruh 2024 ini, setidaknya sebanyak 3.979 personel gabungan TNI-Polri juga dengan Pemprov DKI melakukan pengamanan. Sekaligus pelayanan terkait dengan kegiatan aksi buruh,” kata Kapolres Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro saat ditemui di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Rabu (1/5/2024).

Dalam aksi demo buruh, Susatyo memastikan, para demonstran akan berkumpul di sekitaran Patung Kuda, Monas, Jakarta. Kemudian, mereka akan berjalan ke Stadion Madya, Gelora Bung Karno.

“Pasukan sejak tadi pagi sudah¬†setting, kemudian sudah disampaikan tidak bersenjata api. Termasuk apabila beberapa elemen akan melaksanakan aksi long march,” ucap Susatyo.

Di satu sisi, Susatyo menegaskan, pihak kepolisian tetap melakukan langkah antisipasi kericuhan. Kemudian, kendaraan para buruh diarahkan polisi sesuai jalurnya.

“Semua itu untuk mencegah terjadinya gesekan, tentunya kita akan mengantisipasi semua kemungkinan-kemungkinan. Kami mengatur alur kendaraan-kendaraan bus dan sebagainya yang akan menuju ke kawasan Monas ini,” ujarnya. (Ils78***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.