April 17, 2024

Bharindo Gorontalo,- Beberapa ruas jalan di Kota Gorontalo mengalami kemacetan parah  dengan kehadiran para penjual dan pencari takjil menjelang buka puasa di awal   Ramadan. Suasana padat terlihat jelas di setiap sudut kota, di mana antrean panjang menghiasi penjaja lopes.

Jajanan takjil yang hanya muncul di bulan Ramadan menjadi daya tarik utama, seperti yang terlihat di depan Warkop Amal Kota Gorontalo, gerobak milik Om Bob yang terkenal dengan lopesnya telah dipadati pembeli sejak pukul 15.00 Wita.

Antrian yang semestinya tertata rapi terlihat menjadi kacau balau karena kekhawatiran akan kehabisan stok, membuat para pembeli tidak lagi berbaris dengan teratur. Ibu Eri, salah satu pembeli lopes, menyatakan bahwa setiap bulan Ramadan, yang dicari adalah lopes, terutama yang menggunakan durian karena rasanya sangat nikmat. Lopes milik Om Bob telah menjadi tujuan utama, dan jika stoknya habis, mereka akan mencari di tempat lain, meskipun dengan rasa yang berbeda.

“Kami sudah lama membeli kue lopes disini hampir disetiap bulan ramadan pasti mampir kesini untuk membeli karena rasanya memang enak,” kata Ibu Eri, Kamis (14/3/24)

Sementara itu, di tempat lain, antrean juga terlihat di jajanan kue Popaco yang menjadi alternatif kedua setelah lopes. Meskipun tidak sepadat antrean di penjual lopes, namun tetap terlihat banyaknya pengunjung yang tertarik untuk membeli kue Popaco sebagai takjil berbuka puasa. Kehadiran kedua jenis jajanan ini menambah keramaian dan semangat Ramadan di Kota Gorontalo, menunjukkan betapa pentingnya tradisi berbagi dan bersilaturahmi dalam menyambut bulan suci ini. (Pls***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.