Juni 24, 2024

Bharindo Kaltara, – Tim Penyelamatan (SAR) Gabungan menemukan puing puing pesawat perintis kargo Smart Air registrasi PK-SNE.  Puing pesawat tersebut, ditemukan di Desa Binuang, Krayan Tengah, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, pada koordinat 3°43’45.80″N115°56’54.45″E.

“Ada ditemukan puing pesawat dan api unggun. Diduga api tersebut, dibuat oleh korban yang masih hidup untuk memberikan tanda,” kata Kepala Basarnas Tarakan Syahril di Tarakan, Kalimantan Utara, dilansir dari laman Antara, Sabtu (9/3/2024).

Kapolsek Krayan Selatan dan Tengah Ipda Andi Irwan mengonfirmasi, titik koordinat pesawat saat ini berada di Binuang. “Benar (di Binuang, red), medannya di sana sangat terjal, sangat menantang karen perbukitan, atau gunung dengan hutan belantara,” kata Ipda Andi kepada PRO3 RRI, Sabtu malam.

Lokasi tersebut dikataknnya juga, sangat jauh dari permukiman warga. “Jadi, sulit dijangkau kalau ditempuh dengan kendaraan roda empat maupun roda dua,” ujar Ipda Andi.

“Tentunya, harus berjalan kaki.” Dia mengatakan, operasi pencarin akan dilanjutkan setelah cuaca cerah, karena Krayan Selatan masih tertutup kabut, pada pukul 08.00 besok.

Ipda Andi menerangkan, tim penyelamatan berjumlah dua tim. “Untuk mengejar, melacak hasil dari dua track Navigasi Australia dan Singapura,” kata Ipda Andi. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.