April 17, 2024

BHARINDO MANADO, Humas Polda Sulut – TNI dan Polri siap melaksanakan pengamanan kunjungan kerja Wakil Presiden Republik Indonesia KH. Ma’ruf Amin di Sulawesi Utara.

Kesiapan pengamanan kunjungan tersebut digelar di lapangan Markas Kodam XIII/Merdeka, dipimpin oleh Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya didampingi Kapolda Sulut Irjen Pol Yudhiawan, dan dihadiri oleh para PJU Kodam, Lantamal, Lanudsri dan PJU Polda Sulut serta gabungan personel TNI dan Polri.

“Dalam rangka pengamanan kunjungan kerja Wakil Presiden RI, kita melaksanakan apel bersama TNI-Polri dan instansi terkait. Seluruh personel TNI yang kita kerahkan sebanyak 1.748 personel, untuk mengamankan kunjungan kerja selama 2 hari, yaitu tanggal 3 dan 4 April 2024,” kata Pangdam.

Sementara itu ditambahkan Kapolda, pengamanan kunker Wapres RI ini juga dibackup oleh personel Polri.

“Polda Sulut juga mengerahkan sebanyak 40 persen personel untuk membantu pengamanan kunjungan Wapres, sehingga bisa berjalan aman dan lancar. Semua objek yang akan dikunjungi kita amankan,” ujar Kapolda.

Jelang Idul Fitri 1445 H, Polda Sulut juga katanya akan memaksimalkan personel pengamanan.

“Polri dan TNI juga akan melakulan pengamanan perayaan Idul Fitri. Kita akan melakukan pengamanan di pusat perbelanjaan, pasar, tempat ibadah dan tempat-tempat wisata, termasuk akan melakukan pengecekan bahan pokok,” lanjut Kapolda.

Ia menegaskan kepada seluruh masyarakat, jangan coba-coba melakukan penimbunan.

“Jangan coba-coba melakukan penimbunam BBM untuk kepentingan pribadi. Kalau kedapatan kita akan tangkap langsung. Beberapa hari lalu sudah kita tangkap mobil bertangki modifikasi. Kita juga akan melakukan pengecekan bahan pokok beberapa hari sebelum Idul Fitri,” pungkasnya. (Rusdi***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.