Mei 28, 2024

Bharindo Kediri,- Pada momentum Hari Raya Idul Fitri 1445 H / 2024, Polsek Pare mengintensifkan pengawasan dan pengamanan di wilayah Kampung Inggris Pare. Hal ini dilakukan untuk mencegah aksi premanisme, curanmor, maupun tindakan kriminal lainnya terjadi di momentum Lebaran kali ini.

AKP Bowo Wicaksono, Kapolsek Pare, kepada awak media Bharindo pada Kamis, 11 April 2024 menyampaikan, patroli pengamanan dan pengawasan di Kampung Inggris ini dilakukan, karena memang wilayah kampung eduwisata tersebut menjadi wilayah yang didominasi oleh para pendatang. Maka dari itu, patroli tersebut dilakukan secara intensif guna menjaga kondusifitas di salah satu ikon dari Kabupaten Kediri tersebut.

“Kami akan mengintensifkan pengawasan dengan melaksanakan patroli rutin. Dan di sini kami juga mengimbau kepada warga masyarakat yang tengah meninggalkan rumahnya untuk silaturahmi ataupun mudik, agar tetap berhati-hati dan meningkatkan keamanannya untuk mencegah adanya pencurian maupun hal-hal yang tidak terduga seperti kebakaran dan lain sebagainya,” ujar AKP Bowo Wicaksono, Kamis, (11/4/2024).

AKP Bowo melanjutkan, bahwa kegiatan patroli secara intensif ini juga akan menyasar wilayah atau perumahan-perumahan yang ditinggal oleh penghuni untuk melaksanakan silaturahmi pada momen Idul Fitri kali ini.

Sementara itu, Kapolres Kediri AKBP Bimo Ariyanto turut menyampaikan, bahwa pengamanan harkamtibmas di wilayah Kampung Inggris Pare ini salah satunya dilakukan melalui program Brigadir Kampung Inggris.

“Program ini tetap kita jalankan. Jadi nanti ada beberapa petugas yang akan standby di sana untuk menjaga harkamtibmas di wilayah Kampung Inggris yang berada di Kecamatan Pare,” ujar Kapolres.

Dengan adanya fokus pengawasan yang intensif ini, diharapkan harkamtibmas di wilayah Kampung Inggris Pare tetap kondusif dan terhindar dari aksi kriminalitas, seperti tindakan premanisme, curanmor, narkoba, hingga kejadian laka lantas, utamanya di momentum Lebaran 1445 H kali ini. (Imam***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.