April 17, 2024

Bharindo  Lombok UtaraNTB – Dalam masa kampanye Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024, Satuan Tugas Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024 Polres Lombok Utara melakukan pengamanan jalannya kegiatan pertemuan terbatas di Kabupaten Lombok Utara.

Mewakili Kapolres Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncoro, S.I.K, M.Si Kompol Burhanuddin didampingi Kasi Humas IPDA Made Wiryawan, SH menjelaskan usai apel OMB, bahwa dalam rangka mengawal dan menjaga jalannya kampanye Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024, Polres Lombok Utara melakukan pengamanan dan monitoring. Hal itu dilakukan untuk mencegah potensi gangguan terhadap ketertiban dan keamanan selama pelaksanaan kampanye.

“Kami mengerahkan puluhan personel baik dari Polres hingga Polsek jajaran untuk mengamankan seluruh rangkaian kegiatan kampanye yang dilaksanakan oleh Parpol dan peserta Pemilu. Pengamanan dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas dan untuk menjaga ketertiban di masyarakat,” ucap orang nomer tiga di jajaran Polres Lombok Utara ini, pada Minggu 17/12/2023

Kompol Burhanuddin menambahkan tujuan pengamanan juga untuk menanggulangi Potensi Konflik, dengan kehadiran Polisi, potensi konflik antar pendukung partai politik atau kelompok dapat diminimalkan, serta mencegah eskalasi kekerasan.

“Personil yang tersprint dalam pengamanan OMB Rinjani 2023-2024 tetap menjaga netralitas dan fokus pada tugas pengamanan untuk antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan”, ujarnya

Kabag Ops juga menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya di Lombok Utara, agar saling menghargai walaupun beda pilihan, agar jangan sampai memecah belahkan persatuan.

“Jangan mudah terhasut dengan berita-berita hoax yang belum tentu kebenarannya. Mari kita bersama menjaga situasi kamtibmas jelang pemilu 2024 di Gumi Tioq Tata Tunaq Lombok Utara agar tetap aman dan kondusif,” imbuhnya,.

Untuk diketahui Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024 Polres Lombok Utara melibatkan 6 satgas di antaranya Satgas Preemtif, Satgas Preventif, Satgas Gakum, Satgas Kamseltibcar lantas, Satgas Humas, Satgas Ban Ops dan dibawah tiap Satgas ada Sub Satgas.

Selama Oprasi mantap brata, pengamanan ini dilakukan dalam rangka Polri menjamin keamanan dan kelancaran selama proses tahapan pemilu 2024 berlangsung. Tutup Kabag Ops saat berbincang dengan awak media Bharindo. (bdms***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.