Februari 24, 2024

Bharindo Garut – Polsek Cisompet Polres Garut cek tkp kejadian kebakaran rumah yang bertempat di Kampung Bantar Warung Desa Sukanagara Kecamatan Cisompet Kabupaten Garut. Jum’at pagi (19/01/2024).

Sekitar pukul 01.00 WIB, Polsek Cisompet menerima informasi terkait kebakaran rumah milik Bapak Ahman warga Kampung Bantar Warung.

Setibanya di lokasi anggota Polsek Cisompet telah berkoordinasi dengan pihak pemadam kebakaran untuk membantu memadamkan api, 1 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api yang menghanguskan bangunan warung semi permanen berukuran 7×4 meter² tersebut.

Dibantu anggota Polsek Cisompet bersama warga sekitar, pada pukul 02.40 WIB kebakaran rumah tersebut akhirnya berhasil dipadamkan. Berdasarkan informasi dan hasil cek olah tkp anggota Polsek Cisompet diduga api berasal dari konsleting arus listrik.

Akibat konsleting arus pendek listrik tersebut timbul percikan api, kemudian terjadi gesekan dengan material bangunan yang berbahan baku kayu dan bambu. Kemudian api tersebut membesar dan menjalar ke seluruh bagian warung lalu menghanguskan seluruh bangunan warung beserta isinya.

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K, M.Si, melalui Kapolsek Cisompet AKP Hilman Nugraha menyebutkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut dikarenakan warung dalam keadaan kosong dan pemilik warung tidur di rumahnya.

Akibat kejadian tersebut pemilik warung mengalami kerugian materil sekitar Rp.75.000.000 (tujuh Puluh lima Juta Rupiah). (Bds***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.