April 15, 2024

MANADO |Bharindo.co.id _ Dalam upaya menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah hukumnya, Satuan Samapta Polresta Manado telah berhasil melaksanakan operasi Sibulan dengan sukses. Operasi ini bertujuan untuk menertibkan dan menindak pemabuk jalanan yang meresahkan masyarakat, Kamis (22/12/20230 malam.

Dalam operasi yang dilakukan secara intensif di berbagai titik rawan, Satuan Samapta Polresta Manado berhasil menangkap sejumlah pelaku pemabuk jalanan. Para pelaku ini tidak hanya merugikan ketertiban umum, tetapi juga mengancam keselamatan diri dan orang lain.

Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait melalui Kasi Humas Ipda Agus Haryono, menyatakan bahwa operasi Sibulan ini merupakan bagian dari komitmen Polresta Manado untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi masyarakat. “Kami akan terus melakukan patroli dan operasi serupa guna menjaga ketertiban dan keamanan di Kota Manado,” ujarnya.

Selain menangkap para pelaku, Satuan Samapta Polresta Manado juga melakukan pendekatan persuasif dan edukatif terhadap mereka. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang dampak negatif dari perilaku pemabuk jalanan serta mendorong mereka untuk mengubah perilaku tersebut.

Masyarakat pun memberikan apresiasi atas langkah tegas Satuan Samapta Polresta Manado dalam melaksanakan operasi Sibulan. Mereka berharap agar keamanan dan ketertiban di Kota Manado dapat terus terjaga, sehingga masyarakat dapat menjalani aktivitas sehari-hari tanpa khawatir akan gangguan dari pemabuk jalanan.(rusdi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.