Juni 16, 2024

Bharindo Garut – Dalam rangka menindaklanjuti peristiwa bencana alam Polres Garut melakukan kunjungan sekaligus pengecekan Posko Bersama Siaga Bencana. Sabtu pagi (10/02/2024).

Mewakili Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K, M.Si., Waka Polres Garut Kompol Dhoni Erwanto, S.Si., S.I.K., M.H., M.I., bersama Pejabat Utama Polres Garut berkunjung ke Wilayah Kecamatan Pamulihan dan Kecamatan Pakenjeng Kabupaten Garut.

Dhoni mengatakan jika kegiatan kunjungan ke Posko bersama siaga bencana tersebut sebagai suatu bentuk kesiapan pihak kepolisian dan unsur terkait menghadapi potensi bencana alam di Kabupaten Garut.

Kegiatan tersebut disambut hangat oleh Kapolsek Pamulihan, Kapolsek Cikajang, Dinas terkait, Mitra Polri, Unsur TNI dan perwakilan Kepala Desa se Kecamatan Pamulihan dan Kecamatan Pakenjeng.

Selain kegiatan kunjungan, Wakapolres Garut juga melakukan pengecekan sarana dan prasarana kesiapan bencana alam, silaturahmi dengan Unsur Forkopimcam Pamulihan dan Pakenjeng dalam menghadapi musim penghujan dan antisipasi bencana alam.

Polres Garut pun memberikan bantuan stok tanaman untuk reboisasi/penghijauan lingkungan, jenis pohon albasia, durian, jengkol, kopi dan tanaman keras lainnya disiapkan untuk reboisasi di sekitar Kecamatan Pamulihan dan Pakenjeng.

Tak hanya disitu Polres Garut pun memberikan bantuan sosial untuk masyarakat yang terdampak bencana alam yang terjadi di Desa Pananjung dan Desa Pandawa.

Masyarakat terdampak bencana dan unsur Forkopimcam mengapresiasi bentuk keseriusan Polres Garut dalam menghadapi potensi bencana alam dan juga berterimakasih atas perhatian yang diberikan untuk membantu sesama yang mengalami musibah. (Bds***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.