Februari 24, 2024

Bharindo MANADO – Bhabinkamtibmas kelurahan Pakowa, Bripka Alpredi Pali, telah berhasil menangani konflik yang melibatkan Yosia Pakaya (20 tahun), seorang pemuda asal Manado. Kejadian ini bermula dari tindakan yang menyebabkan keributan dan mengganggu ketertiban masyarakat di sekitar Kelurahan Pakowa Lingkungan V, Kecamatan Wanea, Kota Manado, Jumat (05/1/2023).

Dalam penyelesaian konflik ini, Bripka Alpredi Pali melaksanakan kegiatan problem-solving untuk mendamaikan situasi. Pelaku, Yosia Pakaya, menyadari kesalahannya dan dengan tulus meminta maaf kepada keluarga, khususnya kepada masyarakat Kelurahan Pakowa Lingkungan V, serta kepada pihak kepolisian, terutama Polsek Wanea.

Sebagai bentuk tanggung jawab atas perbuatannya, Yosia Pakaya membuat surat pernyataan di hadapan orang tua pelaku dan ketua Lingkungan V. Dengan komitmen tersebut, diharapkan peristiwa ini tidak akan terulang, dan masyarakat dapat kembali hidup dalam kedamaian. Babinkamtibmas Bripka Alpredi Pali berperan sebagai mediator yang berhasil mengembalikan ketertiban di Kelurahan Pakowa.(rusdi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.