April 15, 2024

Bharindo LOMBOK UTARA, NTB – Kapolres Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncoro, SIK, M.SI luncurkan Aplikasi Sistem Informasi Dan Anggaran Polres Lombok Utara (SIAP KLU) pada Senin 29/01/2024.

Aplikasi SIAP KLU terdiri dari Informasi Polres Lombok Utara, Gaji dan Tunjangan Kinerja (TUNKN), RPD Polres 2024, RPD Polsek 2024, Laporan Realisasi Anggaran dan Buku Kas.

Saat meluncurkan aplikasi SIAP KLU Kapolres Lombok Utara didampingi Wakapolres Lombok Utara, KOMPOL Nyoman Adi Kurniawan,SH, Kasi Keuangan, Kasi Humas dan diikuti oleh seluruh anggota Polres dan Polsek jajaran secara virtual.

Dalam penyampainnya Kapolres Lombok Utara mengatakan bahwa aplikasi SIAP KLU dibuat sebagai bentuk komitmen Polres Lombok Utara dalam transparansi anggaran terhadap seluruh anggota Polres Lombok Utara.

“Ini wujud transparansi Polres Lombok utara kepada seluruh anggota Polres Lombok Utara yang harus unggul di era 4,0” Katanya.

Tidak hanya itu aplikasi SAP KLU dinilai sangat bermanfaat bagi seluruh anggota Polres Lombok Utara dan jajaran. Selain itu dilengkapi dengan berita terkini

“Masing masing Kabag, Kasat, Kasi dan Polsek jajaran akan mengupload kegiatan kegiatan yang dilaksanakan setiap harinya” ungkap Kapolres Lombok Utara.

“Disana kita bisa melihat transparansi kerja berbasis anggaran” tambahnya.

Aplikasi SIAP KLU berdasarkan analisa ahli dinyatakan aman “orang tidak akan bisa meretas, merubah nominal angka yang sudah tertera pada aplikasi” jelas Kapolres Lombok Utara.

“Aplikasi SIAP KLU bersipat internal “jadi hanya untuk anggota Polres Lombok Utara” tambah Kapolres.

Dijabarkan Kapolres, cukup dengan membuka aplikasi SIAP KLU anggota bisa mengetahu jumlah gaji, potongan, tunjangan dan lainnya.

Sebagai informasi bahwa aplikasi SIAP KLU merupakan inovasi dari anggota Polres Lombok Utara di tahun 2024.

Ditanya terkait apakah ada kemungkinan kedepan aplikasi SIAP KLU bisa diakses masyarakat terkait transparansi anggaran, Kapolres Lombok Utara menjawab “insaallah, kita tidak ingin mundur, pasti kita ingin lebih baik dari yang sekarang, kedepan kita akan memperbaharui dan mengembangka aplikasi SIAP KLU secara bertahap agar bisa diakses oleh masyarakat sebagaia wujud transparansi kita” Ucapnya.

Tidak hanya itu Kapolres Lombok Utara berharapa aplikasi SIAP KLU bisa dicontoh oleh Polres Polres lain khususnya di bawah jajaran Polda NTB.

Aplikasi SIAP KLU diluncurkan oleh Polres Lombok Utara sebagai upaya untuk mendukung Program Presesi yang digagas oleh Kapolri Jendral Polisi Drs. Listio Sigit Prabowo. (Bdms***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.