Juni 15, 2024

Bharindo MANADO, Humas Polda Sulut – Ketua Majelis Ulama (MUI) Sulawesi Utara (Sulut) KH Abd Wahab Abd Gafur, LC mengapresiasi pelaksanaan proses pemungutan suara Pemilu pada tanggal 14 Februari 2024 di Provinsi Sulawesi Utara, berjalan dengan aman dan tertib.

“Alhamdulillah kita sudah melaksanakan tugas kita sebagai warga negara yang baik yaitu melaksanakan pemungutan suara. Alhamdulillah itu berjalan dengan aman, tenteram dan damai, tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” katanya, ketika dihubungi pada Kamis (15/2/2024) pagi.

Kondisi kamtibmas yang aman dan kondusif pada saat dan pasca pencoblosan katanya tak lepas dari kontribusi warga yang mendukung tugas pengamanan yang dilakukan oleh aparat, baik Polri, TNI dan Linmas.

“Terima kasih kami sampaikan kepada seluruh aparat keamanan baik Polri, TNI, Linmas dan seluruh masyarakat atas kerjasamanya dalam menjaga proses pemungutan suara berjalan dengan aman dan damai. Terima kasih semoga sukses di dalam melaksanakan semua aktifitasnya,” ujar Ketua MUI.

Ia juga mengimbau kepada seluruh warga agar tetap menjaga kamtibmas pasca pemungutan suara.

“Kami imbau mari kita jalin kembali persatuan, kesatuan dan kerukunan sebagai warga negara dan warga Sulut. Kita bergandengan tangan kembali yang semula berbeda warna pilihan. Siapapun yang menang jangan terlalu eforia dan siapa yang kalah jangan berputus asa, yang duduk Alhamdulillah dan yang belum agar bersabar. Kita jaga kamtibmas di Sulawesi Utara, mari kita kembali kepada situasi dan kondisi semula,” pesan KH Abd Wahab Abd Gafur. (Rusdi***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.