Juni 24, 2024

Bharindo Garut,- Dalam semangat kebersamaan dan kepedulian terhadap sesama, Kapolsek Talegong beserta anggota Polsek Talegong Polres Garut, turut serta terjun dalam kegiatan Bhakti Sosial kepada masyarakat yang terdampak Gempa Bumi 6,5 skl di wilayahnya. Senin siang (29/04/2024).

Tidak hanya anggota Polsek Talegong saja, para istri anggota Polsek Talegong atau lebih sering dikenal dengan Bhayangkari Ranting Talegong juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan kemanusiaan tersebut.

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K., M.Si., melalui Kapolsek Talegong, IPTU Irwandani., berkesempatan untuk mengunjungi rumah Idrus (57) warga Kampung Pasir Hayam Desa Sukamulya Kec. Talegong Kab. Garut yang menjadi salah satu warga yang merasakan dampak langsung dari gempa yang terjadi pada tanggal 27 April 2024 yang lalu.

Kegiatan Polsek Talegong Polres Garut juga turut didampingi oleh Kepala Desa Sukamulya untuk memberikan dukungan moral dan mengapresiasi kepedulian yang ditunjukkan oleh seluruh pihak dalam situasi menghadapi musibah bencana alam.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Desa Sukamulya menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Polsek Talegong beserta ibu-ibu Bhayangkari Ranting Talegong, yang telah memberikan bantuan serta dukungan semangat kepada masyarakat yang terdampak.

“Kegiatan Bhakti Sosial ini tidak hanya sekadar memberikan bantuan materi, namun juga merupakan bentuk kehadiran dan dukungan moral bagi masyarakat yang tengah merasakan kesulitan akibat bencana alam. Maksud dan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meringankan beban yang dirasakan oleh masyarakat terdampak, serta memberikan semangat agar tidak terpuruk dalam kesedihan yang mereka alami.” Imbuh Irwandani.

Terlihat sinergi dan kebersamaan antara aparat kepolisian, Bhayangkari, dan juga unsur pemerintahan setempat. Semua bahu membahu dengan penuh kehangatan untuk menciptakan lingkungan yang lebih peduli dan berempati terhadap sesama, khususnya bagi mereka yang tengah menghadapi cobaan berat seperti ini.

Diharapkan, kegiatan seperti ini akan terus dilakukan secara berkelanjutan, sehingga dapat terus memberikan manfaat serta memberikan dampak positif bagi masyarakat yang membutuhkan, sehingga semangat gotong royong dan kepedulian terhadap sesama dapat terus terjaga dan berkembang di tengah-tengah masyarakat. (Bds***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.