April 14, 2024

Bharindo Jakarta – Polres Metro Jakarta Pusat semakin meningkatkan dan memperbanyak sistem patroli di wilayah hukumnya menjelang berlangsungnya Pemilu 2024. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya tindakan kriminalitas dan aksi tawuran. 

Demikian disampaikan Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, usai menghadiri Jumat Curhat, Jumat (19/1/2024). “Kami lakukan tiga langkah utama yakni preemtif, preventif, dan tindakan hukum,” ujarnya. 

Tindakan preemtif misalnya dengan menurunkan para babinkantibmas dan babinsa ke lapangan untuk edukasi bahaya tawuran. Sementara yang bersifat preventif melalui penambahan intensitas patroli di sejumlah kecamatan Jakarta Pusat untuk mencegah gesekan aksi tawuran. 

Jika memang masih terjadi tindak kejahatan, maka para pelaku akan berhadapan dengan hukum. “Penegakan hukum juga bagian dari pencegahan tindak kejahatan dan kami juga harus tegas,” ujar Susatyo. 

Selain itu, Polres Metro Jakarta Pusat juga mengedukasi warga terkait pemahaman terhadap kejahatan di dunia maya dan narkotika. “Kami berharap pola komunikasi semacam ini tetap terus berjalan dengan baik,” ucap Susatyo saat berbincang dengan awak media Bharindo. (Ils78***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.