Juli 25, 2024

Bharindo Garut – Dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), Polres Garut beserta Polsek jajaran melakukan pengecekan kegiatan ronda malam di wilayah hukum Polres Garut. Selasa malam (09/07/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk kembali melakukan kegiatan ronda malam atau poskamling yang dapat bermanfaat bagi keamanan dan kenyamanan di sekitar lingkungan warga.

Salah satunya Polsek Bayongbong Polres Garut yang rutin melakukan patroli malam sekaligus pengecekan pelaksanaan pos kamling/ronda malam ke Desa-Desa sekitar. Tepatnya di Desa Bayongbong Kecamatan Bayongbong Kabupaten Garut.

Anggota pun memberikan himbauan agar masyarakat meningkatkan kembali kegiatan ronda malam demi ketertiban dan kemanan wilayahnya masing-masing. Dan untuk warga jangan pernah sungkan untuk berkoordinasi ataupun jika membutuhkan bantuan dari Kepolisian akan dilayani 1×24 jam.

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K, M.Si, melalui Kapolsek Bayongbong Iptu Gopar Suryadi Mulya., mengatakan jika kegiatan poskamling/ronda malam tersebut terbukti jitu sebagai antisipasi terhadap upaya pencegahan gangguan kamtibmas ataupun antisipasi kelompok /golongan yang masuk perkampungan dengan membawa pemahaman radikalisme. (Bds***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.