Mei 28, 2024

Bharindo Garut – Rabu (17/01/2024) pukul 22.30 Wib Personil Polsek Cilawu Polres Garut yang sedang melaksanakan Patroli di seputaran Jalan Raya Cilawu mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa telah di temukan seorang anak yang kebingungan dan tidak bisa di ajak bicara.

Mendapati informasi tersebut, patroli Polsek Cilawu langsung mendatangi lokasi ditemukannya anak tersebut. Panit Samapta Polsek Cilawu Aipda Encep mencoba berkomunikasi dan membujuk anak tersebut untuk menunjukan rumahnya.

Menurut pengakuan anak tersebut bahwa anak tersebut bernama Zidan awalnya dia bermain dekat rumah saudaranya, karena terus berjalan hingga akhirnya kebingungan dan tidak tahu jalan pulang yang kemudian di temukan oleh warga di Jalan Genteng, Cilawu tepatnya dekat outlet Hisana.

Menurut Kapolsek Cilawu Kompol M. Duhri, SH. MM., pihaknya sempat kesulitan untuk berkomunikasi dan menemukan alamat rumah anak tersebut karena anak tersebut baru berumur 4 tahun, dirinya juga tidak tahu nama lengkap orang tuanya hanya sering di panggil pak Wahyu Sopir Angkot.

“Awalnya Kami berupaya menemukan rumah tinggal maupun kerabat anak tersebut dengan membawa keliling menggunakan mobil patroli hingga ke wilayah kecamatan garut kota tetapi hasilnya nihil,” ucap Kapolsek.

Setelah beberapa saat akhirnya ada seorang warga asal yang menghubungi petugas polsek cilawu yang memberitahukan bahwa ayah dari anak tersebut sedang mencari keberadaan anaknya.

“Sekitar pukul 23.00 wib personil polsek cilawu membawa Zidan untuk dipertemukan kembali dengan orang tuanya. Alhamdulillah anak tersebut sudah dikembalikan kepada ayahnya yang diketahui bernama Wahyu warga Kecamatan Karangpawitan”. UCap Aipda Encep

Aipda Encep juga sempat memberikan pesan kepada orang tua Zidan agar lebih baik dalam menjaga dan mengawasi anaknya saat bermain agar kejadian tersebut tidak terulang kembali dan mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

Sementara itu Orang tua Zidan merasa bersyukur dan menyampaikan apresiasi kepada petugas polsek cilawu yang telah menemukan anaknya.

Dirinya mengakui salah karena kurang pengawasan terhadap anaknya, Wahyu menerangkan bahwa dirinya merupakan warga kecamatan karangpawitan saat itu wahyu dan anaknya sedang berkunjung ke rumah saudaranya di wilayah cikancung cilawu dan karena ada keperluan, wahyu pergi dahulu dan meninggalkan zidan di rumah saudaranya, namun saat wahyu kembali kerumah saudaranya tersebut, anaknya yang bernama zidan sudah tidak ada / hilang.

“Terima kasih kami ucapkan atas upaya pihak kepolisian yang telah mempertemukan anaknya kembali dalam keadaan selamat,” ucap wahyu orang tua zidan. (Bds***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.