Juni 16, 2024

Bharindo Garut – Masih maraknya aduan dan keluhan masyarakat terkait knalpot brong menjadi perhatian bagi Polres Garut dan jajaran, penggunaan knalpot bising tersebut di gunakan oleh berbagai kalangan terutama kalangan pemuda/pelajar di Kabupaten Garut.

Polres Garut mengunjungi SMAN 6 Garut dalam rangka pembinaan, penyuluhan dan penertiban knalpot brong di lingkungan sekolah. Kamis (18/1/2023).

Kapolsek Tarogong Kidul Kompol Alit Kadarusman memberikan sosialisasi kepada siswa/i SMAN 6 Garut terkait larangan penggunaan knalpot bising yang telah tertuang dalam UU no. 2 tahun 2002 dan UU no 22 tahun 2009 tentang UU LAJ.

“Ya knalpot bising ini memang selalu menjadi keluhan bagi masyarakat, menurut pengakuan pengguna knalpot bising mereka menggunakannya hanya untuk terlihat bergaya namun tidak memperhatikan polusi suara yang di timbulkan bagi masyarakat umum lainnya.” Ujar Alit.

Selain memberikan penyuluhan, Polsek Tarogong Kidul juga melakukan Razia kepada pelajar yang menggunakan Knalpot Brong.

Sebanyak 9 kendaraan R2 yang menggunakan knalpot Brong di tertibkan dan langsung disuruh mengganti dengan yang standart. Keluarga besar SMAN 2 Garut sangat mendukung kegiatan ini.

“Sesuai instruksi Bapak Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K, M.Si, Polres Garut beserta Polsek jajaran akan gencar melakukan operasi knalpot bising hingga Kabupaten Garut terbebas dari knalpot bising tersebut.” Pungkasnya. (Bds***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.