Mei 28, 2024

Bharindo Gorontalo,- Dalam rangka penegakkan dan Penertiban Disiplin (Gaktiblin) Anggota Polri, Bid Propam Polda Gorontalo mendatangi Polresta Gorontalo Kota, Rabu (8/5).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Akp Junus Daud,SH didampingi personil Bidpropam Polda Gorontalo serta turut dihadiri Kapolresta Gorontalo Kota Kombespol Dr. Ade Permana, S.I.K.,MJ serta PJU Polresta Gorontalo Kota dan juga dan Personil Polresta Gorontalo Kota maupun Polsek jajaran.

Akp Junus Daud, SH selalu Ketua Tim dalam kunjungan di Polresta Gorontalo Kota menyampaikan bahwa atas perintah Kapolda untuk menertibkan kedisiplinan personil Polda Gorontalo mulai dari Polres hingga Polsek.

Lebih lanjut Akp Junus mengatakan, pemeriksaan ini meliputi administrasi perorangan seperti KTA, SIM, STNK, sikap tampang hingga pemeriksaan urine,karena tugas kepolisian semakin dibutuhkan dan dituntut untuk menjaga nama baik kepolisian.

Dalam Gaktiblin ini, tak hanya personil Polresta,akan tetapi Kapolresta Gorontalo Kota KBP Ade Permana ikut serta dalam Pemeriksaan urine ini dilaksanakan secara ketat dan mendapatkan pengawasan & pendampingan oleh personil Provos/paminal.

Melalui pemeriksaan urin ini, diharapkan anggota Polresta Gorontalo Kota semakin sadar pentingnya menjaga kesehatan dan integritas diri dalam menjalankan tugas sebagai pelayan masyarakat serta menumbuhkan kepercayaan terhadap institusi Kepolisian.

“Saya menghimbau kepada seluruh anggota agar menghindari tempat-tempat hiburan malam, narkoba, terkecuali ada surat perintah yang dikeluarkan oleh pimpinan dan mengingatkan kepada anggota agar bekerja dengan jujur dan profesional”Ujar Akp Junus

Ditambahkan Akp Junus , dalam penertiban yang dilaksanakan di Polresta Gorontalo Kota hanya ditemukan pelanggaran ringan berupa administrasi dan tidak menemukan pelanggaran berat.

Sementara itu di tempat terpisah Kapolresta Gorontalo Kota Kombespol Dr. Ade Permana, S.I.K., MH mengatakan bahwa Pemeriksaan gaktiblin merupakan kegiatan rutin yang dilakukan untuk meningkatkan kedisiplinan anggota sebagai bentuk pengawasan internal kepada seluruh personil Polri sebagaimana perintah pimpinan

Lebih lanjut KBP Ade selalu mengingatkan personil Polresta Gorontalo Kota untuk melengkapi identitas, memperhatikan sikap tampang serta disiplin dan profesional dalam melaksanakan tugas.

“Saya selalu menekankan pada personil Polresta dan polsek jajaran Jika tidak bisa memberikan prestasi maka jangan melakukan pelanggaran” Tutup Kapolresta (pls***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.