April 14, 2024

Bharindo Jakarta – Isu terkait terpidana kasus pembunuhan yakni Ferdy Sambo sedang banyak diperbincangkan publik. Hal itu disebabkan karena Ferdy Sambo diduga tidak berada di lapas saat ini.

Namun, isu tersebut langsung dibantah oleh Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly. Di mana ia geram dengan isu liar tersebut dan menyebut penyebar isu itu orang gila.

“Orang gila itu,” ucapnya di Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (5/1/2024). Yasona juga mengatakan jika selama ini Alvin tidak pernah bertemu Ferdy Sambo.

Karena dari awal Sambo dititipkan di lapas pada 24-29 Agustus. Sedangkan Alvin sedang di rumah sakit pada waktu itu.

“Orangnya (Alvin) tidak ada di situ, dia kan sakit di rumah sakit. Sambo itu cuma lima hari di Cipinang, kemudian dikirim ke Cibinong, asal ngomong aja,” katanya, menjelaskan.

Maka dari itu ia menegaskan, dan memastikan tidak ada perlakuan khusus bagi Sambo. Sambo akan tetap ditahan di Lapas Cibinong seperti terpidana lain.

Namun, dalam hal ini Yasona sempat heran bagaimana bisa Alvin Lim menyebut Sambo tidak ada di lapas. Dan sudah bisa dipastikan juga jika Alvin hanya menyebar hoaks.

“Hoakslah,” kata Yasonna, menegaskan. Sebelumnya, pengacara Alvin Lim menyebut Ferdy Sambo tidak ditahan di Lapas Salemba.

Dia juga menyebut Sambo ditahan di ruangan ber-AC. Dan isu tersebut telah tersebar di media sosial akhir-akhir ini.  (Ils78***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.