Juli 25, 2024

Bharindo Sulteng,- Banjir dipicu curah hujan yang mengguyur wilayah Banggai Laut dengan intensitas sedang hingga lebat juga di sertai angin kencang membuat beberapa kecamatan mengalami Banjir dan Longsor Kamis (13/6/2024) pagi.

Informasi yang didapat dari Bhayangkara Indonesia Sulteng Banjir menerjang kompleks perkotaan dan permukiman warga.
Selain itu, sejumlah ruas jalan menuju kota Banggai tertimbun longsor hingga lumpuh total.

Musibah itu dipicu hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut sejak Rabu (12/6/2024) malam.
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banggai Laut melaporkan banjir sekira pukul 05.00 Wita itu melanda 3 kecamatan.

Selain itu, dikabarkan untuk sementara akses jalan menuju kota Banggai dari arah Desa Lelang dan Desa Lambako dan sekitarnya tengah terputus akibat longsor dan banjir.
Untuk kecamatan Banggai, Banjir menerjang pasar Baru di Desa Lompio, 20 Kepala Keluarga di Desa Lomboko, kemudian Desa Kokini dan Desa Lampa.

Desa Bantean di Kecamatan Banggai Tengah dan Desa Monsongon di Kecamatan Banggai Tengah juga ikut terdampak. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, sedangkan jumlah pasti dampak banjir masih di data oleh BPBD Banggai Laut.

Saat ini, hujan masih mengguyur Kabupaten Banggai Laut dengan Intensitas sedang.
Banjir juga masih menggenangi permukiman warga.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banggai Laut dan pihak terkait saat ini tengah melakukan upaya membantu dan mengevakuasi warga yang berada di area tersebut. (JSs***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.