April 17, 2024

Bharindo Garut – Polsek Kadungora Polres Garut cek tkp kebakaran tiga unit rumah di Kampung Nangoh Tongoh Desa Rancasalak Kecamatan Kadungora Kabupaten Garut.

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K, M.Si, melalui Kapolsek Kadungora Kompol Deden Saripin menjelaskan awal mula kejadian kebakaran tersebut diduga berasal dari konsleting arus jaringan listrik. Selasa (26/12/2023).

Ketika rumah milik korban Ating mengalami mati lampu sekitar pukul 12.00 WIB, diduga pemadaman listrik rumah Ating tersebut dikarenakan terjadinya konsleting jaringan listrik milik rumahnya. Lalu korban menyalakan lilin di kamarnya, kemudian pada sekitar pukul 18.30 WIB korban sempat membangunkan cucunya Linda yang saat itu sedang tertidur.

Korban sempat membeitahukan kepada cucunya bahwa telah terjadi kebakaran, Linda pun sontak kaget dan bergegas menyelamatkan diri keluar rumah. Menurut keterangan Linda korban saat itu pergi ke arah dapur diduga hendak memadamkan api tersebut namun tidak sempat untuk menyelematkan dirinya.

Api pun membesar dengan cepat, dengan bantuan angin api merambat ke dua rumah tetangga korban dan turut menghanguskan kedua rumah lainnya. Anggota Polsek Kadungora bersama warga sekitar bergotong royong memadamkan api dengan alat seadanya hingga sijago merah berhasil dijinakan.

Setelah padam anggota Polsek Kadungora melakukan olah tkp dan menemukan jasad korban Ibu Ating hangus terbakar di ruangan dapur rumahnya.

“Akibat kejadian tersebut 1 orang meninggal dunia dan total kerugian materil yang dialami para korban ditaksir sekitar Rp. 130.000.000,00 (seratus tiga puluh juta rupiah). Sehubungan dengan kejadian tersebut keluarga korban menerima kejadian itu sebagai musibah dan menolak untuk dilakukan otopsi kepada jasad korban.” Ujar Deden. (Bds***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.